Tangis Haru Warnai Perpisahan Warga dan Prajurit di Lokasi TMMD

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Perpisahan antara Serda Sudi Waluyo, anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara dengan salah satu warga desa sasaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, sangat menyentuh hari dan diwarnai dengan air mata, Rabu (8/8/2018).

Perpisahan setelah 30 hari pelaksanaan TMMD membuat semua orang jadi terharu, tak terkecuali Karyidi warga Dusun Kroya Rt. 2 Rw. 3 saat melepas keluarga barunya TNI yang kesehariannya meliput banyak kegiatan pembangunan di desanya.

Mayoritas warga merasa kehilangan Sudi, terutama anak-anak yang biasa sangat akrab dengannya maupun anggota Satgas TMMD lainnya.

Sudi yang usianya jauh dibawah Karyidi memberikan wejangan berupa motivasi dan inspirasi bagi lelaki tersebut sebelum dirinya undur diri setelah pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 banjarnegara 8 Agustus 2018 ini. Sudi dan rekan-rekan lainnya harus kembali ke kesatuannya, Kodim 0704 Banjarnegara serta bertemu anak dan istrinya dirumah.

“Pak tetap semangat, nanti kalau pas lewat di Alun-alun Banjarnegara, mampir di Kodim sebelahnya. Saya humas Kodim.” Cetus Sudi menghibur dan berpamitan.

Apa yang di lakukannya merupakan tindakan humanis dalam menjaga hati rakyat, tidak menyakiti hati rakyat dan menjadi teman rakyat sebagai seorang prajurit TNI. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA