Pohon Aren juga Ditanam di Lapangan Desa Pasegeran

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Acara penanaman pohon juga mewarnai acara Penutupan TMMD Reguler 102 Banjarnegara, di Lapangan Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Rabu (8/8/2018).

Setelah memberikan dan menyalurkan berbagai macam bantuan sosial, berupa puluhan paket sembako dan peralatan Pos kamling dari Polres Banjarnegara serta tali asih kepada tujuh anak penerima sunat massal, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, bersama jajaran Forkopimda menanam pohon enau secara simbolis.

Tujuan dari penanaman pohon tersebut adalah, meningkatkan kesadaran warga setempat akan pentingnya kelestarian lingkungan melalui penanaman pohon. Sengaja dipilih pohon aren, mengingat sebagian warga adalah pengrajin gula aren, sehingga dapat dimanfaatkan kedepannya sebagai bahan baku gula dan kolang kaling.

Selain manfaat diatas, pohon juga dapat difungsikan sebagai tempat berteduh nantinya jika sudah besar. Penanaman pohon juga merupakan bentuk kepe¬du¬lian sekaligus upaya nyata dari pemerintah guna men¬ciptakan lingkungan yang lebih se¬hat, hijau, nyaman dan mencegah bahaya longsor pegunungan. Reboisasi ini juga merupakan sasaran tambahan pembangunan TMMD di Pasegeran. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA