Pelajar SD Pasegeran Lepas Satgas TMMD Banjarnegara

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Ratusan pelajar SDN 1 Pasegeran Kecamatan Pandanarum juga melepas kepergian anggota Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara untuk kembali ke kesatuan masing-masing setelah pelaksanaan upacara penutupan, Rabu (8/8/2018).

Mereka tampak berbaris di rabat beton TMMD di titik 400 meter, memegang semua ornament yang bernuansakan NKRI dan TNI. Beberapa tulisan yang terpampang antara lain, “TNI Kebangaan Rakyat, Bersatu Teguh Pantang Mundur”, “Terimakasih TNI Tetaplah Jaya Di Bumi Nusantara” dan “TNI dan Rakyat Bersatu Indonesia Hebat”.

Itulah kalimat singkat, padat dan jelas, melukiskan bahwa anggota Satgas TMMD telah menjadi bagian sejarah Desa Pasegeran yang selalu memberikan senyuman, motivasi, inspirasi serta gairah belajar dan bermain kepada mereka. Terlebih kado terindah yang bernama pembangunan.

Bocah-bocah tersebut bangga dengan TNI mereka, sebab para prajurit selalu ramah dan bersama mereka dalam banyak kesempatan. Ngaji bareng, membuat PR sekolah bersama dan bermain pun dilakukan serupa. Didampingi guru pembimbing, mereka berteriak jika melihat prajurit yang dikenalnya, hanya untuk mengharapkan atensi agar mereka tak dilupakan.

Bukan hanya membangun sasaran fisik saja, melainkan TMMD telah membangun kedekatan, kebersamaan dan pembentukan karakter generasi mudanya yang berwawasan kebangsaan, mencintai NKRI dan TNI. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG