Visualisasi Penyerahan Output Fisik TMMD Majemuk “Balon Udara”



WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Setelah penandatanganan dan penyerahan notulen TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara, yang merupakan simbol bahwa TNI telah menyerahkan hasil karyanya kembali kepada pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Paegeran Kecamatan Pandanarum. Rabu (8/8/18).

Penandatanganan ini merupakan bagian dari rangkaian upacara penutupan TMMD dan ditutup resmi oleh Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo di lapangan desa dengan disaksikan ribuan orang. Pelepasan balon udara juga dilakukan mengganti pemukulan gong pada saat upacara pembukaan. Ini dikandung maksud kegembiraan lintas sektoral di wilayah Banjarnegara yang telah berhasil mengentaskan salah satu desa tertinggal Pasageran, minimal mendekati desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Pandanarum.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan TNI Polri Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Lombok

Sedangkan warna-warni balon yang dilepas melambangkan keragaman warga setempat telah ditingkatkan infrastruktur umumnya maupun perorangan, kearah yang lebih sejahtera lagi seperti balon mengudara.

Beberapa sasaran fisik TMMD yang telah diserahkan kepada masyarakat diantaranya adalah pembangunan jalan tembus rabat beton sepanjang 1,1 kilometer yang menghubungkan antara Dusun Kroya Desa Pasegeran – Dusun Plipiran Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum, pembuatan 1 Unit Pos Kamling, pembangunan Talud 100 meter, Bronjongisasi penahan tebing 56 meter, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, 32 Unit Jambanisasi dan rehab 10 Unit RTLH.

Baca Juga :  Polda Kepri Periksa Puluhan Kontainer di Pelabuhan Kijang, Ini Dugaan Awalnya

Sedangkan Over Prestasi TMMD adalah penambahan 1 Unit jamban umum untuk 3 keluarga yaitu Daryono (50), Nuryanto (45) dan Diyono (60) ketiganya warga Dusun Karanggondang Rt. 3 Rw. 4. Pembangunan drainase serta penambahan Talud dari 500 karung tanah guna menambah ketinggian bronjong 56 meter tersebut. Semua ini dikerjakan hanya dalam batas waktu program 30 hari, tanpa keterlibatan warga setempat yang over mustahil seluruh sasaran akan tercapai sesuai jadwal terprogram. (*)

Baca Juga :  Kesan dan Pesan Danlanal Ranai Kepada Anak Yatim Yayasan Pembinaan Umat

Sumber : Pendim0704bna


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait