Ungkapan Terima Kasih Masyarakat Pasegeran Lewat Kalung Bunga



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Kedatangan Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan Bupati Banjarnegara yang diwakili H. Syamsudin, S.Pd, M.Pd, Wakil Bupati, saat tiba di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara langsung disambut tarian-tarian tradisional dan pengalungan bunga. Rabu (8/8/18).

Ratusan pelajar SD N 1 Pasegeran dan drum band SMK Panca Bhakti dari Desa Sokanandi Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, mengiringi langkah para tamu istimewa tersebut, beserta rombongan yang terdiri dari pejabat sipil maupun militer, menuju tenda kehormatan di Lapangan Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Baca Juga :  UNIFIL kunjungi Markas Indobatt XXIII-M di Lebanon

Pengalungan bunga tanda penghormatan dari warga Desa Pasegeran khususnya dan Kecamatan Pandanarum umumnya, dipersembahkan kepada kedua pejabat tersebut yang disematkan oleh Mezzaluna Dona Azzahra (10) murid kelas 4 SDN 1 Pasegeran, anak pertama dari Serda Suwondo Babinsa setempat.

Teguh Iman Wibowo, berkenan menutup TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara setelah menggantikan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto yang menutup TMMD Sengkuyung Tahap II di Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Baca Juga :  Pererat Rasa Kekeluargaan, Korem 033 WP Silaturahmi Bersama Keluarga Besar KBT se Kepri

Kalung bunga menjadi tradisi dalam penyambutan para pejabat yang menghadiri suatu acara. Kebiasaan ini berasal dari India. Disana wanitanya memiliki keahlian untuk membuat kalung bunga warna-warni, diantaranya melati, mawar, marigold atau teratai. Tradisi pengalungan bunga tersebut bukan hanya sebagai hiasan atau sekedar kebiasaan yang tak bermakna. Kalung bunga dibuat untuk menghormati para dewa jika dikalungkan pada patung dewa, sedangkan jika dikalungkan pada seseorang bertujuan untuk memberikan penghormatan kepadanya.

Baca Juga :  Danrem Cek Kesiapan Pasukan PAM Kunjungan Wapres RI ke Batam

Inilah ungkapan terima kasih warga masyarakat Pasegeran khususnya, setelah menerima dan diresmikannya hasil pembangunan TNI manunggal rakyat melalui TMMD Kodim 0704 Banjarnegara. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait