Sekdaprov Kepri dan Pengurus Kwarda Kepri Ikut Mendonorkan Darahnya



WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kwarda Kepri untuk kedua kalinya menggelar kegiatan Aksi Donor Darah Hari Pramuka ke – 57 Tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Bintan Expo Jl. Basuki Rahmat Tanjungpinang tersebut dibuka secara langsung oleh ketua Harian Kwarda Kepri Ir. Lamidi, MM.

Dalam sambutannya Lamidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang terdiri dari ASN, Pelajar, mahasiswa, dosen dan pengusaha atas partisipasi dan kerelaanya untuk mendonorkan darah.

“Setetes darah yang saudara berikan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup seseorang, pahalanya terus mengalir dan akan mendapat berkah dari Allah,SWT,” ungkap Lamidi, Selasa (7/8/2018).

Baca Juga :  Horee.. Kapal TOL Laut ‎ KM Caraka Rute Natuna ‎Sudah Beroperasi

Senada dengan Lamidi, Sarafudin Aluan selaku Ketua Umum pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Pramuka juga mengapresiasi keikut sertaan para pendonor. Ia mengharapkan kegiatan ini terus dipertahankan dimasa – masa yang akan datang, karena sangat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain.

Ka. Kwarda Kepri Dr.H.T.S. Arif Fadillah,S.Sos.M.Si juga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan bliau sempat mengecek tensi dan menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta yang ikut serta dalam kegiatan Aksi Donor Darah tersebut.

Baca Juga :  Kata Kadinkes Batam dr Didi : Cacing di Ikan Kaleng Aman Kecuali Ada Gejala Alergi

Selain Ka.Kwarda juga hadir Sekretaris Kwarda Kepri Drs. Eko Sumbaryadi, Waka Bidang Abdimas,TTG, dan Humas Hanafi Ekra, Kabid Perencanaan Teguh Ahmad Syafari, Sekretaris Orgakum Kuswantara, Waka Bina Muda Sunarno, Sekretaris Bina Muda M.Syukri, Sekretaris Sarpras Nurman Edi, Sekretaris Kwarcab Tanjungpinang Dr. Imam Syafii, M.Si, Ketua DKD Wisuda Ismail,S.Sos, pengurus dan andalan Kwarda Kepri.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, banyak sekali peserta yang ikut dalam kegiatan aksi donor darah ini. Data yang kami peroleh dari Estrada selaku Koordinator bahwa peserta yang ikut mendaftar sekitar 150 an orang, namun tidak semua bisa transfusi.

Baca Juga :  Harapan Walikota Pada HUT Pramuka ke-55 tahun 2016 di Kota Batam

“Peserta yang daftar hampir 150 an orang, namun tidak semua bisa transfusi karena beberapa faktor seperti tensinya tinggi/terlalu rendah, kondisi tidak Fit dll. Tapi alhamdulillah, target yang ditetapkan panitia yaitu sebanyak 57 Kantong sesuai dengan Hari Pramuka ke 57 tercapai, bahkan lebih yaitu 67 kantong darah,” ungkap Estrada penuh semangat.(*)

Kiriman : Deri


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait