Rumah yang Telah Layak Huni Diserahkan ke Warga Sasaran TMMD



WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Tinem, janda (80) warga Dusun Kroya Rt/Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, kini dapat bernafas lega setelah rumahnya mewakili 9 warga lainnya, diresmikan oleh Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo melalui penyerahan kunci rumah secara simbolis. Rabu (8/8/18).

Kolonel tersebut bertatap muka langsung dengan Mbah Tinem, guna mendengarkan kesan dan pesan dari sang pemilik rumah tersebut.

Baca Juga :  Penyelundupan 27 TKI Ilegal ke Malaysia Digagalkan Kodim 0315 Bintan

“Sembah nuwun Pak, sak meniko gubuk kulo sampun sae. Mugi-mugi Gusti seng mbales nggeh Pak, Amin.” (Terimakasih Pak, sekarang rumah saya sudah bagus. Semoga dibalas Tuhan Pak, Amin – Red) ungkapnya saat bersalaman dengan Teguh.

Dijelaskan Dansatgas TMMD, bahwa sebelum kesepuluh rumah warga penerima program bedah rumah direhab, lebih dulu diawali dengan survey dan pendataan yang dilakukan Babinsa setempat dan perengkat desa agar bantuan dari pemerintah tepat sasaran. Target utama adalah bangunan-bangunan yang kumuh dan tidak sehat. Kini setelah direhabilitasi melalui program TMMD, cita-cita memiliki rumah layak huni telah menjadi kenyataan. Ini adalah berkah tak terduga baginya, semangat untuk melanjutkan hidup bersemi lagi semenjak ditinggal suami meninggal.

Baca Juga :  Korem 033/WP Dipercaya Melakukan Tes Kesamaptaan Calon PNS Kemenkumhan

Ia juga berniat seusai kegiatan ini, akan membuka usaha warung kecil-kecilan, pasalnya huniannya terletak di pinggir jalan desa. Dirinya juga berjanji akan merawat hasil karya TNI dan warga tersebut untuk diwariskan kepada cucunya kelak. (*)

Sumber : Pendim0704bna


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait