Polres Banjarnegara Berikan Alat Peralatan Penunjang Pos Kamling



WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara juga memberikan cinderamata kepada warga masyarakat Pasegeran Kecamatan Pandanarum dalam puncak acara pembangunan kesejahteraan masyarakat desa pinggiran tersebut, dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 Banjarnegara di lapangan desa setempat. Rabu (8/8/18).

Alat peralatan Pos Kamling diserahkannya melalui Wakapolres, Kompol Widiyantoro, SH, MH secara simbolis kepada salah satu Linmas Desa Pasegeran, yang antara lain terdiri dari lampu senter, Tonfa (tongkat pemukul standar) dan Baton (Tongkat Polisi lampu lalu-lintas panjang).

Baca Juga :  Wabup Banjarnegara Harapkan TMMD Reguler Kembali Hadir di Wilayahnya

Perlengkapan tersebut untuk mengisi “Pos Kamling Manunggal 102”, nama bangunan Pos Ronda yang telah dibangun oleh TNI dan warga masyarakat Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum dalam program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 102 Banjarnegara. Pos juga telah dilengkapi dengan “ragam bunyi kentongan tanda bahaya” dan kentongan.

Makna dari penamaan tersebut, adalah bahwa bangunan itu diciptakan oleh Satgas TMMD Reguler 102 bersama seluruh komponen masyarakat yang manunggal selama 30 hari pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga :  Ibu Rasyid : Pak, Sampaikan Salam Kami Buat Panglima TNI dan Kasad

Dikatakan Widiyantoro, “Semoga dengan bantuan alat peralatan penunjang Harkamtibmas bagi petugas Linmas dan Kamling di desa Pasegeran, dapat lebih menciptakan dan meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa sehingga lebih aman dan kondusif.” ujarnya. (*)

Sumber : Pendim0704bna


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait