Kasad : TMMD Gelorakan Kembali Semangat Gotong Royong



WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Akhirnya, secara simbolis TMMD Reguler Ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Banjarnegara, dengan sasaran Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, ditutup oleh Danlanal V Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo. Rabu (8/8/18).

Dengan membacakan amanat dari Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Mulyono, di Lapangan Desa Pasegeran yang disaksikan ratusan bahkan ribuan para hadirin. Kasad Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan bahwa, TMMD tahun ini mengambil tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”, yaitu pembangunan wilayah desa yang merupakan salah satu realisasi Nawacita Presiden RI yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke 73 TNI Wilayah Kepri Gelar Upacara

“Melalui pembangunan bersama TNI, potensi yang ada di wilayah pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” terangnya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-102 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun, merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi milenial.

Baca Juga :  Upacara Bendera HUT RI 73 di Mapolda Kepri Dipimpin Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah

Dikatakannya pula, sesuai tema yang diangkat, sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. “Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun, sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.” tandasnya.

Diketahui bahwa di hajatan ke-102 kali ini, program TNI dilaksanakan serentak oleh 50 Satuan Tugas (Satgas) TMMD di 50 Kabupaten/Kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa. Didukung oleh Dinas Pemda setempat, diantaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian. Sehingga menumbuhkan kembali semangat kegotong royongan lintas sektoral.

Baca Juga :  Epigraf TMMD Reguler 102, Representasi Kemanunggalan TNI-Rakyat

“Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.” pungkasnya.

Setelah menyampaikan amanat Kasad, Teguh Iman Wibowo melaksanakan pemukulan gong yang didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, sebagai tanda bahwa seluruh kegiatan TMMD Reguler 102 berakhir dengan disaksikan segenap peserta upacara maupun masyarakat umum. (*)

Sumber : Pendim0704bna


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait