Impian Puluhan Tahun Terwujud, Warga Gelar Syukuran



WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Masyarakat Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum menggelar acara syukuran desa yang dipusatkan di RLH (Rumah Layak Huni) Tinem (80) Dusun Kroya Rt/Rw. 3, sebagai wujud terima kasih 3.049 jiwa yang bermukim. Rabu (8/8/18).

Hal ini terkait pembangunan total yang telah diberikan pemerintah melalui TNI Kodim 0704 Banjarnegara sebagai pelaksana pembangunan yang didukung lintas sektoral. Rumah nenek tersebut sengaja dijadikan tempat hajatan dikarenakan permintaan dari pihak keluarganya.

Baca Juga :  Dandim Banjarnegara : Pasukan TMMD Reguler 102 Harus Jaga Nama Baik TNI

Sebelum mengakhiri kunjungannya dalam menutup TMMD Reguler 102 Banjarnegara, rombongan Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, menyempatkan diri beramah tamah dengan perwakilan masyarakat serta menerima jamuan makan siang.

Dalam ramah tamah tersebut, Danlanal menyampaikan apresiasi yang tinggi dikarenakan berkat doa dan kerjasama yang baik antara Satgas TMMD dengan segenap komponen masyarakat, terwujudlah impian warga yang mendambakan akses jalan pertanian, perkebunan dan pendidikan, menghubungkan antara Dusun Kroya dengan Dusun Plipiran Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum, terealisasi.

Baca Juga :  Program Wawasan Kebangsaan dan Outbond Kodim Batam Mulai Diminati Pelajar Batam

“Saya berharap, agar seluruh hasil pembangunan TMMD terutama infrastruktur fisik yang telah dibangun agar dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga berdaya guna lama untuk generasi selanjutnya. Tentunya kami selaku pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada pihak Kodim, dengan tidak mengesampingkan seluruh elemen lainnya. Melalui TMMD ini, saya yakin perekonomian warga akan terdongkrak dan masyarakat akan lebih makmur.” harap Wakil Bupati, H. Syamsudin, S.Pd.

Baca Juga :  Mayjen TNI Felix Hutabarat Tinjau TMMD ke-100 di Belakangpadang Batam

Sementara Kadispermades Banjarnegara, Drs. Agus Kusuma menyatakan bahwa dampak baik yang timbul seiring optimalisasi infrastruktur jalan di desa tersebut adalah peningkatan perekonomian warganya termasuk harga tanah yang akan beranjak naik, selain ongkos angkut panen menjadi lebih murah karena kendaraan pengangkut roda empat dapat mengakses sampai ke pelosok perkebunan warga. (*)

Sumber : Pendim0704bna


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait