Hardi Selamat Hood: Seminar Ini Sangat Penting Menuju Pendidikan Batam yang Cemerlang



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pendidikan Kota Batam melaksanakan seminar Penguatan pendidikan dan Komite sekolah menuju pendidikan yang Cemerlang, Rabu (8/8/2018) bertempat di Hotel Golden View  Bengkong Kota Batam.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPD RI Hardi Selamat Hood, Kepala Dinas Pendidikan Batam, Ketua Dewan Pendidikan Batam, Kepala sekolah se Kota Batam, komite dan undangan lainnya.

Anggota DPD RI, Hardi Selamat Hood mengatakan, bahwa pembahasan pada seminar kali ini, tentang adanya kegalauan antara Komite sekolah maupun sekolah tentang aturan  pungutan liar (Pungli) di lingkungan Pendidikan kota Batam, pada dasarnya sangat penting sehingga para kepala sekolah tidak menyalahi aturan. Sehingga dewan pendidikan bisa merumuskan mana saja yang dimasksud sumbangan,bantuan,dan kebutuhan.

Baca Juga :  Ros Elliyana Prasetyo: TK Adhyaksa Sekupang, Terbuka Bagi Masyarakat Batam

“Oleh karena itu, pihaknya juga sangat mendukung dengan pelaksanaan Penguatan Dewan Pendidikan dan Komite sekolah menuju pendidikan Kota Batam Cemerlang ini, sehingga apa yang menjadi problema selama ini tentang pendidikan bisa kita sampaikan melalui seminar ini,”ujarnya kepada Wartakepri.co.id Rabu (8/8/2018)

Dibeberkannya juga, kegiatan kegitan hari ini merupakan menanggapi kegalauan para sekolah selama ini, apa yang Jadi masalah sehingga dapat memahami aturan yang berlaku dalam pelaksanaan petunjuk teknis  (juknis) di sekolah sehingga tidak ada lagi permasahan kita temui kedepannya.

Baca Juga :  Ruslan Ali Wasyim: Wibawa Pemko Batam Dipertanyakan soal THM di Bulan Ramadhan (1)

“Kegiatan penguatan pendidikan bisa memberikan citra positif baik terhadap sekolah maupun terhadap masyarakat,”bebernya.

Ia juga  berharap, agar kegiatan seminar ini terus dilaksanakan guna pemantapan pengetahuan terhadap  petunjuk teknis (Juknis) yang telah di atur. Selama ini baik bantuan sekolah itu sangat rentan pengelolaannya, dengan demikian kita berikan penguatan pendidikan agar tidak ada lagi yang menyalahi aturan tersebut.

Baca Juga :  Ini Aspirasi Warga Batam dari Hasil Reses Anggota DPRD Kota Batam ‎

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto Menambahkan, dengan seminar ini diharapakan kepada para  kepala sekolah dapat memahami dengan baik dan benar tentang aturan dan petunjuk pelaksanaan baik itu terhadap bantuan dan sumbangan sekolah.

“Kita dewan pendidikan Batam siap bantu permasahan di sekolah, kita rutin turun ke sekolah juga setiap pagi Senin menjadi insfektur upacara. Itu gantian sekolah kita kunjungi,”tutupnya.(taufik)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait