Warga Dua Kecamatan di Jemaja Kecewa Tak Bisa Ikuti Tabliq Akbar Ustad Abdul Somad di Tarempa



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Antusias warga Jemaja dan Jemaja Timur yang akan menghadiri acara Tablik Akbar ceramah Agama yang mendatangkan Ustad Somad,Lc.MA,di ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (6/8/2018).

Tampak terlihat banyaknya warga Jemaja dan Jemaja Timur yang memenuhi Kapal very VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Tarempa,sangat ramai berebutan naik meskipun mereka belum memiliki tiket penumpang.

Camat Jemaja Abdullah Sani S.pd,tidak bisa berbuat banyak usai tidak di perbolehkannya oleh Sabandar Letung kapal yang semula sudah di rencanakan menggunakan kapal kayu milik salah satu pengusaha di Jemaja.

Baca Juga :  Dituding Penipu, Ustad Somad Minta Maaf. Ada Apa??

Larangan lantaran angin kencang dan gelombang tinggi di perairan Anambas, namun hal ini di tepis oleh Abdullah Sani,S.pd, sebagian warga menggunakan kapal very sementara itu camat Jemaja beserta warga lainnya menggunakan kapal kayu dari pelabuhan Kuala Maras menuju Tarempa.

Tokoh masyarakat Jemaja M.Johar menyayangkan keputusan yang di berikan oleh sabandar Letung yerkait tidak di perbolehkannya kapal tersebut berlayar dan di bebankan surat pernyataan kepada kapten kapal yang akan membawa rombongan ke Tarempa.

Baca Juga :  Menteri Perhubungan Memberikan pembuatan SIM A umum Hanya Rp 100 Ribu

Johar mengatakan bahwasanya kenapa baru sekarang informasi itu di berikan sementara pengumuman yang dia infokan melalui masjid di kelurahan Letung sudah dua hari yang lalu, hal ini kan masih bisa di dudukkan atau di cari solusinya terlebih dahulu, baru bisa mengambil keputusan.

Muhammad Qosim salah satu tokoh agam di Jemaja juga mengatakan bahwa warga yang akan berangkat siap membuat pernyataan agar mereka bisa berangkat menggunakan kapal yang sudah di sediakan oleh Camat Jemaja Abdullah Sani,S.pd

Baca Juga :  Warga dari Tujuh Kecamatan di Anambas Hadiri Ceramah UAS di Lapangan Bola Tarempa Anambas

” Kami kecewa dengan keputusan yang di berikan oleh Sahbandar Letung kepada kami, namun hal ini tidak menyurutkan niat baik menghadiri acara Tablik Akbar Ustad Somad,Lc,MA, di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa,” ujar Muhammad Qosim. (mad).

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait