Pasangan Cawapres Jokowi, PDI : Mengumumkannya Pada Rabu 8 Juli

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – PDI Perjuangan mengaku tak terpengaruh manuver lawan politik mereka menjelang pendaftaran Pilpres 2019. Soal posisi cawapres Joko Widodo, PDIP menyebut ada kemungkinan Jokowi mengumumkannya pada Rabu 8 Juli 2018.

“Hanya ada yang mengatakan selama ini Pak Jokowi mengambil keputusan itu sering hari Rabu. (Hari Rabu) itu kan kebetulan yang biasa terjadi. Intinya antara 4-10 (Agustus), kita cari momentum yang terbaik,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Hasto menegaskan pengumuman cawapres Jokowi tak menunggu gerak Prabowo Subianto, yang akan jadi rival Pilpres 2019. Meski demikian, Hasto meminta semua pihak bersabar menunggu keluarnya nama cawapres Jokowi.

“Kita tidak menunggu karena dari KPU menyampaikan 4 Agustus sampai 10 Agustus. Pada tanggal itu partai-partai juga lakukan konsolidasi,” jelas Hasto.

“Tentu saja tahapannya Pak Jokowi bertemu seluruh pimpinan partai dan diumumkan bersama-sama pada momentum tepat,” imbuhnya.

Sumber : detik.com

Foto       : Istimewa/net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG