Epigraf TMMD Reguler 102, Representasi Kemanunggalan TNI-Rakyat



WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Pembangunan yang dilakukan oleh TNI guna membantu pemerintah daerah dalam memeratakan daerah tertinggal melalui TMMD Reguler setiap tahunnya, biasanya akan meninggalkan kenang-kenangan kepada desa sasaran berupa tugu atau prasasti TMMD.

Tanda bahwa TNI telah berkarya membangun desa pelosok di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum diwujudkan melalui prasasti TMMD Reguler 102.

Terlihat Sertu Saimun, anggota Satgas TMMD bersama Kadus 3 Karyidi (45) warga Rt/Rw3 Dusun Kroya, Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, keduanya sedang mengaci bersama warga lainnya, Jumat (27/7/2018).

Tugu ini mulai berdiri kokoh di samping jalan rabat beton yang sedang dirampungkan di depan bangunan Poskamling TMMD yang terletak di pekarangan rumah Triono, warga Dusun Kroya Rt02/ Rw03 Desa Pasegeran.

Bangunan ini merupakan representasi manunggalnya rakyat dengan TNI, kemanunggalan Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara bersama seluruh Wong Banjarnegara yang terjalin erat melalui pembangunan totalitas, selama satu bulan.

Bukan untuk hiasan saja, namun akan menjadi gambaran dan ukiran sejarah bahwa TMMD Reguler 102 telah menyentuh Pasegeran sebagai objek pembangunan di tahun 2018. (*)

Sumber : Pendim0704bna







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA