Bertandang ke Pulau Jemaja, Sepasang Bule Eropa Ngaku Bak Raja dan Ratu





WARTAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Sekolah negeri SDN 003 Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, dikunjungi oleh dua orang wisatawan mancanegara, Senin (30/7/2018).

Kedua turis itu masing-masing bernama Tito, pria asal negara Spanyol. Sedangkan yang satunya lagi adalah wanita bernama Mario dari Prancis.

Sebelum berkunjung ke SDN 003, mereka diketahui datang ke pulau Jemaja untuk mengikuti festival Padang Melang di Desa Batu Berapit.

Hingga saat ini, mereka masih menetap di Jemaja menikmati pemandangan yang indah sebagai kenangan untuk diceritakan di negara asalnya.

Tito mengaku kagum dan bangga karena telah bisa sampai ke pulau Jemaja. Baginya ini merupakan pengalaman pertamanya yang begitu berharga di dapat selama berada di Jemaja.

“Kenangan ini tidak akan saya lupakan sampai kapanpun, dan akan saya ceritakan kepada keluarga besar saya bahkan kepada teman-teman saya bahwa daerah ini ramah terhadap turis asing yang datang berkunjung,” kata Tito saat dijumpai di SDN 003.

Apa yang dikatakan Tito tak jauh berbeda dengan teman wanitanya. Mario mengaku bahagia, damai dan puas selama berada di pulau Jemaja. Bahkan, Ia serasa bagaikan ratu di pulau itu.

“Dalam satu hari ini kami bagaikan raja dan ratu disini. Sebab begitu banyaknya warga setempat yang minta foto bersama kami, kami senang berada di Pulau ini. Semoga di daerah lainnya yang ada di Anambas ini bisa sama seperti ini menerima kami. Kami sangat Puas. Disini saya sangat dihargai, masyarakatnya sangat ramah dan sopan,” ungkap Mario.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 003 Desa Bukit Padi, Mukhtar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada dua orang turis tersebut yang sudah menyempatkan diri berkunjung dan berfoto bersama dengan murid dan majelis guru.

“Terimakasih udah datang ke sekolah kami,” imbuhnya. (mad)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA