HUT Kota Ranai 147, Dinas Pariwisata Natuna Persembahkan Festival Funtouristic 2018


WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyelenggarakan Festival Funtouristic 2018. Tidak terlihat Bupati Natuna melainkan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti membuka acara. Warga antusias meyaksikan acara namun masih ada catatan warga karena tingginya harga penerbangan pesawat dari dan menuju Natuna masih menghambat.

Festival Funtouristic dipersembahkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Ranai ke 147, jatuh pada tanggal 27 Juli 2018. Ajang perdana ini, sekaligus menjadi media promosi wisata daerah, sesuai kalender wisata Natuna tahun 2018.Funtouristic Festival merupakan program baru racikan Disparbud Natuna, dibawah kepemimpinan Erson Gempa Apriandi.

“ Malam penutupan nanti akan dimeriahkan artis film Jelita Sejuba. Wafda Saifa Lubis, Aldi Maldini, Abigael dan Ramadhan Arasyid”, ujar Erson, Kadisparbud Natuna.Jumat malam,di pantai Kencana, Jumat (27/07/2018).

HUT Kota Ranai 147, Dinas Pariwisata Natuna Persembahkan Festival Funtouristic 2018

Tujuan digelarnya berbagai festival dan lomba tersebut tentunya adalah untuk meningkatkan gairah orang untuk mengunjungi Natuna yang terkenal dengan kealamian dan eksotismenya.

Baca Juga :  Ini Alasan Desa Jadi Ujung Tombak Pembangunan, Berikut Penjelasanya Kemendagri

Dengan hadirnya berbagai event tersebut akan dapat memancing minat untuk bertandang ke Natuna. Dikatakan Erson,Kegiatan akan diselenggarakan selama 5 hari kedepan, mulai 27-31 Juli 2018. Selama berlangsung, kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan seru dan menarik.

” Mohon doa restu festival Band tingkat Kepri, festival lagu Melayu tingkat Natuna, festival nyuluh, festival Gasing, perlombaan layang-layang tradisional, workshop pembuatan layang-layang tingkat SD,”sebut Erson.

Sementara itu sambungnya, pada acara puncak akan digelar festival layang-layang internasional, giat dihelat pangkalan TNI AU Raden Sadjad.

” Pelayang mancanegara dipastikan bergabung dalam kegiatan yang dilaksanakan di hanggar barat lanud Raden Sadjad,”sebutnya.

Tak lupa, Erson mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran Fun Touristic Festival Natuna tahun 2018.

Baca Juga :  Pesawat Lion Air Batam - Medan Tabrak Burung, Ini Dampak Buruknya ‎ ‎

Tampak terlihat Wakil Bupati Natuna beserta Ketua DPRD, sementara Bupati Natuna Hamid Rizal berhalangan hadir karenakan melaksanakan tugas ke luar Negeri. Tidak Ikut meriahkan acara gelaran event seperti ini juga dapat menaikkan citra positif pariwisata Natuna di mata dunia.

“ Kami terus berupaya menghadirkan event skala nasional dan internasional, ekspektasi penyelenggaraan event ini untuk meningkatkan multiplayer efek bagi pelaku usaha”, ujar Ngesti, Wakil Bupati Natuna.

Ngesti berharap, dengan adanya berbagai event wisata, dapat menambah kecintaan terhadap warisan budaya daerah dan potensi alam wisata Natuna. Tak lupa dirinya juga berpesan kepada masyarakat, untuk membantu menyebar luaskan film promosi wisata Natuna.

“ Malam ini kita sekaligus melaunching film dan soundtrack resmi promosi wisata natuna, saya harap masyarakat membantu menyebarkannya lewat media sosialmasing-masing, sehingga mengangkat pencitraan Natuna”, sebutnya.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, PLN Ranai Kembali Normal dini Hari

Sementara itu, Andri Salag satu pengunjung dari sekian harapan warga Natuna menyaksikan hiburan malam ini.

Menurut dia, pariwisata satu dari lima sektor yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo untuk memajukan Kabupaten Natuna sebagai kabupaten terdepan.

Ketimbang penerbangan ke wilayah lain yang jarak dan waktu tempuhnya lebih jauh, tiket ke Natuna lebih mahal. Sehingga wisatawan berpikir dua kali mengunjungi Natuna.

Persoalan masih membayangi masyarakat adalah harga tiket pesawat masih mahal maka belum berasa efek ekonomi jika penerbangan pesawat mahal dengan kunjungan wisatawan.

” Kita tahu merasakan betapa tinggi harga penerbangan pesawat komersil dari dan tujuan Natuna jika mampu ditekan ke angka 900 ribu saya yakin efek domino akan terasa ramainya wisatawan berkunjung,”sebut Andri.(*)

Kiriman: Rikyrinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS