Inilah Penilaian Ketua Komisi VI DPR RI Azam Asman Menilai Program BBM Satu Harga


WARTAKEPRI.co.id – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azam Asman menilai program BBM Satu Harga harus mempertimbangkan kondisi keuangan PT Pertamina (Persero).

Menurut Azam yang dihubungi di Jakarta, Kamis (26/7/2018), penugasan tersebut punya tujuan yang baik meski pemerintah seharusnya melakukan perhitungan mendalam.

“Jangan BBM Satu Harga itu disebut baik-baik saja. Tapi, apa cukup uangnya. Itu bagus, tapi konsumsi di Papua juga mungkin tidak besar,” tuturnya.

Baca Juga :  Kuliah Perdana 105 Mahasiswa D1 Pertanian IPB Bogor dan Pemkab Lingga

Menurut politisi Partai Demokrat itu, wajar jika BUMN seperti Pertamina menanggung penugasan tertentu demi kebutuhan rakyat Tanah Air.

Bahkan ia menyebut BUMN tidak bisa tidak menerima penugasan karena tugasnya adalah menjadi agen pemerintah dalam merealisasikan program negara.

Namun, ia menegaskan BUMN tidak boleh dirugikan oleh beban penugasan karena tidak terkompensasi dengan baik oleh pemerintah.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Kewirausahaan UMKM Natuna, Pertamina Suntik Pinjaman Lunak 395 Juta

“Tidak bisa kalau tidak ada penugasan karena rakyat membutuhkan. Jadi pemerintah harus memikirkan, jangan beri tugas tapi tidak dikasih uangnya,” tuturnya.

Sumber : wartaekonomi.co.id

Foto       : Istimewa/net

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS