Nurdin Basirun Puji Popda Ke 7 Kepri di Kabupaten Lingga, Sementara Batam 19 Emas

Popda Ke 7 Kepri di Kabupaten Lingga 2018
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memuji pelaksanaan Popda Kepri yang berlangsung Di Kabupaten Lingga saat ini. Peningkatan sarana dan prasarana olahraga menjadi perioritas kedepannya janjinya.

” Lingga ini hebat, semua iven-inven besar di Lingga, nanti ada tamu besar lagi dari berbagai negara ke Lingga. Ambil yang hebat itu,” kata Gubernur Kepri Nurdin Nasirun kepada awak media usai membuka secara resmi pergelaran Pekan olahraga daerah Provinsi Kepri ke 7 di lapangkan Merdeka Dabo Singkep, Selasa (24/7/2018)

Untuk mendukung penyelenggaraan iven sekelas Popda, Pemprov Kepri sudahpun menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Bahkan kedepannya Nurdin Nasirun menjanjikan peningkatan sarana prasaran olahraga di daerah ini.

” Apapun yang pak Bupati mintak kita kasi kita berikan, demi meningkatkan sarana dan prasaran olahraga di Lingga.Seperti Stadion Lapang merdeka ini tinggal ada penambahan sedikit saja lagi. Nanti kita bantu apapun itu untuk prasarana olahraga,” ungkapnya di hadapan Bupati Lingga Alias Wello, wakil Bupati M Nizar dan Kabid pora Safarudin menjanjikan di hadapan puluhan awak media .

Terkait dengan pelaksanaan Popda yang sudah berjalan beberapa hari, Nurdin juga memuji kesiapan panitia dan Kabupaten Lingga dan partisipasi masyarakat daerah ini.

” Panitia sudah bagus dan juga di dukung penuh masyarakat Lingga, yang saya lihat mereka sudah siap semua menyelenggaran iven Popda ini. Ini sudah bagus sekali dan mari lah kebersamaan ini kita bangun dan kita pupuk bersama demi kemajuan Lingga dan provinsi Kepri tentunya.Karena ini pekerjaan-pekerjaan berat, tenyata kita mampu,” harap Mantan Bupati Karimun ini lagi.

Usai membuka secara resmi Popda Kepri ke 7 di Lapangan Merdeka Dabo dan berjumpa awak media, rombongan Gubernur Kepri meninggalkan lokasi acara untuk beristirahat.

Sementara up date informasi terakhir perolehan medali Popda ke 7 Provinsi Kepri sampai dengan hari ini. Kontingen Kota Batam menduduki tangga teratas dengan perolehan sebanyak 19 emas, 16 perak dan 12 perunggu, tuan rumah Kabupaten Lingga menduduki Posisi kedua dengan perolehan 17 emas 10 perak dan 14 perunggu, di susul Tanjung Pinang dengan perolehan 14 emas, 18 perak dan 17 perunggu, sementara kabupaten Karimun duduk di posisi ke empat dengan jumlah perolehan emas 3 , perak 7 dan perunggu 6.

Untuk posisi ke lima di duduki Kabupaten Bintan dengan jumlah emas 2, perak 2 dan perunggu 2, Kabupaten Natuna belum memperoleh emas, hanya perak 2 dan perunggu 2 duduk dibi posisi ke 6.Sementara posisi terakhir Kabupaten Anambas yang sampai hari keempat ini belum memperoleh apa-apa. (*)

Tulisan : Ravi Azhar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG