Warga Bintan Pesisir Kelong Sempat Heboh Hilang di Temukan di Pasir Panjang



Wartakepri.co.id, Anambas – Info Orang Hilang asal Bintan Pesisir Kelong yang sempat heboh di beberapa Media Sosial akhirnya di temukan di Kecamatan Jemaja,Desa Landak,Dusun Pasir Panjang, Senin (23/07/2018).

Nelayan Asal Bintan Pesisir yang mencari ikan menggunakan Pompong Berukuran 1 GT,dinyatakan hilang, ternyata di temukan di Pasir Panjang,dengan inisiatif melawan gelombang menuju perairan Anambas dengan tujuan Pasir Panjang di karenakan di Daerah Pasir Panjang Tersebut adalah Saudara kandungnya berna Fatimah.

Haidan Usia 28 Tahun bersama rekannya rekannya Deri Usia 25 Tahun Asal daerah Bintan Pesisir RT.03 RW 01 Desa Kelong Kabupaten Bintan dinyatakan selamat oleh Pihak Polsek Jemaja Dan Posal Jemaja saat mengunjungi Korban di Dusun Pasir Panjang.

Haidan Menuturkan bahwasanya mereka Berangkat pada tanggal 7 Juli 2018 sekitar pukul 02.00 Wib berangkat dari Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan,kemudian pada tanggal 8 Juli 2018 pada pukuk 12.00 wib mesin pompong Mati (rusak) saat mereka berada di laut berakit,kemudian pada tanggal 9 Juli 2018 sekitar pukul 23.00 wib mereka hanyut hingga menuju ke perairan Malaysia dan laut Vietnam,pada tanggal 21 juli 2018 sekitar pukul 16.00 wib berangkat menggunakan pompong yang sudah di perbaiki oleh WNA Thailand di tengah tengah laut,kemudian mereka melanjutkan menuju Desa Landak Dusun Pasir Panjang.

Pada tanggal 23 Juli 2018 sekira pukul 06.00 wib nelayan yang dinyatakan hilang selama 17 hari tiba di Pasir Panjang Desa Pandak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hidan Menjelaskan selama 7 hari pihaknya di hantam gelombang di daerah perbatasan sampai akhirnya di temukan oleh nelayan Malaysia,kemudian mereka di tampung oleh kapal nelayan Malaysia hingga sambil menunggu mesin pompong di perbaiki oleh nelayan Thailand yang bekerja di dalam kapal nelayan malaysia tersebut.

Fatimah saat di konfirmasi oleh media ini “saya bersukur kepada tuhan yang maha esa atas kedatangan keluarganya yang dinyatakan hilang,Fatimah juga sudah langsung meghubungi pihak keluarga korban untuk menenangkan keluarga korban.

Korban akan di damping oleh Anggota Polsek Jemaja serta Posal Jemaja pada esok harinya guna pemulangan ke rumah asalnya di Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir,Kabupaten Bintan dengan Menggunakan Kapal Ferry Cepat VOC Batavia tujuan tanjung pinang,dengan tiket ditanggu oleh pihak Polsek Jemaja serta Posal Jemaja.

Tampak hadir dalam pengecekan kondisi korban di kediaman rumah Ibuk Fatimah di Desa Landak Dusun Pasir Panjang,Bripka.Singgih,Briptu.Vio Diano,Anggota Polsek Jemaja,serta Sertu (Pom) Aria Dian Putra Anggota Posal Jemaja,dan Anggota Dishub Jemaja,Harfizal.(Mad)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA