Konser Maha Karya Anak Rantau Angkat Marwah Budaya Minang Untuk Pariwisata Kota Batam



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ratusan pengunjung Mega Mall Batam Centre antusias menyaksikan Launching Maha Karya Anak Rantau yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, dimana pada hari minggu (21/7/2018) merupakan hari Puncaknya.

Pimpinan Maha Karya & Surga Pelaminan Rahmat Sagara mengatakan, launching Maha karya Anak Rantau ini, berawal dari inisiatif pemuda yang ada di rantau dengan tujuan, untuk mengangkat keluarga Marawa dengan kebudayaan-kebudayaan karya anak Indonesia. Kegiatan diisi dengan lomba lagu karya Minang seperti lomba karaoke Pop Remix Minang dan Konser Kebudayaan.

Baca Juga :  Ribuan Lapak Ludes, Video Dahsyatnya Kebakaran Pasar Ateh Bukittinggiā€ˇ

” Untuk lomba karaoke dulu pernah diadakan di Mega Mall Batam Centre beberapa bulan lalu. Waktu itu belum menentukan pemenangnya. Dan, pada pucak konser kebudayaan Mahakarya Anak Rantau diumumkan siapa yang juara. Untuk kegiatan digelar selama tiga hari,” ujar rahmat.

Ditambahkan Rahmat, launching album telah digelar pada hari Sabtu kemarin. Sedangkan lomba karaoke pop remix Minang itu diadakan hari Jumat nya. Pemenang telah diserahkan hadiahnya pada hari Sabtu 20 Juli 2018 sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Buka Bersama IKPK Kota Batam Bersama 140 Anak Yatim dan Dhuafa

Dijelaskannya, bahwa acara Konser Maha Karya Anak Rantau ini, memberikan suatu positif bagi anak rantau, supaya segala bakatnya yang ada akan menonjolkan karya anak rantau. Jadi disini mereka para pemuda bisa menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki khas nya sendiri.

Selain itu, lanjut Rahmat, Karya-karya anak rantau ini sangat bagus dan baik, hasil pun sungguh menakjubkan.

“Jadi, Kita juga bisa membantu meningkatkan pariwisata Batam, intinya selagi kita mampu ayo kita terampil malahan bangga kita sebagai anak rantau yang mampu menyalurkan bakatnya.”ungkapnya.

Baca Juga :  Catatan Irwan Prayitno: HUT Kemerdekaan RI ke 73 Moment Aktualisasi Potensi

Rahmat, berharap kedepan Maha Karya Anak Rantau akan jadi lebih baik lagi, khas minang seperti lagu karaoke pop remix minang akan terus Kami kembangkan. Agar maha karya anak rantau dapat dikenal kalangan masyarakat Kepri atau Kota Batam. Maha karya anak rantau ini, sudah dicampurkan berbagai khas suku lainnya seperti lagu yang lainnya.(*)

Tulisan : Taufik Caniago


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait