Korban Kebakaran Ruli Beverly Dipindahkan ke Gudang Milik Hotel Sidney





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Korban kebakaran di kawasan perumahan liar (ruli) Beverly akan dipindahkan ke gudang milik Hotel Sidney. Gudang ini terletak tidak jauh dari lokasi hotel, di belakang Bank BNI Sei Panas.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan gudang tersebut dapat menampung 191 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Informasi ini disampaikan oleh Rudi langsung ke warga yang menetap sementara di Gedung Bersama Pemko Batam. Dan solusi jangka pendek ini disambut sorak gembira dari para korban.

“Pemilik gudang bersedia meminjamkan gudangnya maksimal tiga bulan. Kita akan cek gudangnya dan bersihkan. Jadi hari Sabtu bisa pindah ke sana,” tutur Rudi.

Ia mengatakan Badan Pengusahaan (BP) Batam bersedia untuk memberikan lahan pengganti bagi korban kebakaran tersebut. Namun BP Batam akan mencari lokasi kavling sekitar Nongsa atau Sei Beduk.

Adapun lahan yang selama ini menjadi tempat tinggal masyarakat diketahui milik Kantor Pos. Dan peruntukkannya bukan sebagai lokasi tempat tinggal melainkan perkantoran.

“Nanti dapat kavling lahan permanen sehingga warga tidak perlu takut lagi dipindahkan,” kata dia dan diamini oleh warga.

Selain mencarikan tempat tinggal, Pemerintah Kota Batam juga akan membantu dalam penerbitan kartu identitas warga. Bagi warga yang KTP-elektroniknya ikut terbakar dalam kejadian tersebut, akan dibantu pembuatan kartu pengganti.

“Nanti akan direkam ulang di sini dan dicetak baru diserahkan kepada Bapak/Ibu. Bagi akte kelahiran yang terbakar akan coba saya koordinasikan dengan Pengadilan Negeri. Kalau surat nikah yang hilang, datang ke KUA tempat menikah kemarin, kemudian minta nomor, baru dibawa ke kantor polisi. Nanti bisa diterbitkan lagi, tapi tidak seperti buku nikah yang sebelumnya,” papar Rudi.

Sumber : Media Center Batam

Foto       : Istimewa/net





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA