HUT IK Minang Kamboja Perkuat Dukungan ke Calon asal Minang di Pileg 2019

WIRARAJA

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ulang tahun Ikantan Keluarga Minang (IKMK) Kemboja ke 3 dilaksanakan di Kelurahan Sei Plenggut, Sabtu 14 juli 2018.

Kegiatan ini dihadiri Ketua harian Ikatan keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam, Alek Guspeneldi anggota DPRD Kepri, Lurah Sei Pelunggut Burhan, Bacaleg dari partai amanat nasional (PAN) Zulfahmi dari dapil sagulung, DPP Gema minang dan toko lainnya.

Dalam acara ulang tahun IKMK ke 3 juga dipersembahkan berupa tari kesenian daerah berasal dari Minangkabau Tari Piring, tari persembahan, lelang Singgang Ayam, dan pemotong kue ulta IKMK oleh Alek Guspeneldi.

Dalam kata sambutan Ketua harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Al M. Ichsan menyampaikan seluruh warga yang berasal dari Minangkabau supaya bersama terus menjalin silahturahmi yang baik.

” Jangan kita sampai mau berpecah belah karena sekarang udah masuk tahun politik. Harapan kami segenap jajaran pengurus ikatan keluarga sumatera barat (IKSB) sangat mendukung tokoh-tokoh yang berasal dari Minang maju ke DPRD kota/DPRD Propinsi/DPR RI dan DPD RI. Himbauan kami sekali lagi mari kita bulat kan tekat dan suara buat tokoh-tokoh kita maju pada 2019 jangan sampai suara terbuang sia sia,” harapan Ichsan.

Alek Guspeneldi sebagai anggota DPRD Kepri ingin sesama semakin soliq kedepannya, sesuai dengan apa yang di ucapkan oleh Ketua Harian (IKSB).

” Bulatkan suara, pepata Minang juga mengatakan saciok bak ayam, sadonciang bak bosi. baret samo di pikua, ringan samo di jinjiang,” kata Ichsan.

Lura sei Plenggut Burhan menyampaikan pada ulang tahun ikatan Keluarga Minang Kemboja ke 3 kaget baru sampai di lokasi semua orang ada di tempat acara berpakaian kuning.

” Ternyata kostum panitia dan anggota ikatan keluarga minang kemboja. saya berharap dengan adanya persatuan ikatan ini mari kita saling menjaga solariditas sesama yang lain.

DPP Gema Minang menyampaikankan terimah kasih saudaraku semakin kompat kedepan nya.

Ketua IKMK mengatakan pada tahun ke 3 kami melaksanakan ini semakin bertambah terjalin nya rasa kekeluarga.

” Pertama kali kami membentuk persatuan ini hanya beberapa anggota saja. Tapi sampai saat ini sudah Ratusan kepala keluaga (KK) anggota bergabung. Dengan bersama akan lebih kompak lagi,” akhirnya.(*)

Tulisan: Zulfahmi

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA