HUT Polri ke 72, Bupati Natuna Didaulat Jadi Inspentur Upacara dan Disuapi Kue Ultah



WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kemeriahan Upacara HUT Polri Ke-72 di Mapolres Natuna tampak terlihat Postingan ungah Bupati Hamid Rizal media sosial terekam hikmat penuh kekompakan Kapolres Natuna. Tampak terlihat kapolres Natuna sedang menyuap kue tar ke Bupati Hamid Rizal serta Ketua DPRD Yusripandi Dan Wakil Bupati Hj Ngesti Yuni Suprapti. Upacara peringatan itu mengusung tema, dengan semangat Promoter, Polri Siap mengamankan agenda Kamtibmas 2018 dan 2019.

Kue yang disuapkan Kapolres berasal dari Komandan Lanud RSA Ranai Kol Pnb Prasetiya Halim dan para prajurit RSA Ranai dibawah komando Kadispers Lanud RSA Letkol Ade dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Natuna.

Upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-72 (11/7/2018) di lapangan Mapolres Natuna. Bupati Natuna Hamid Rizal kali ini didaulat menjadi inspektur upacara, dan diikuti oleh unsur TNI, anggota Basarnas Natuna, Satpol PP, Damkar, Satpam, Dishub dan turut serta anggota Rapi.

Baca Juga :  Dana Hibah Natuna Kecil, Jadi Hanya Cukup untuk Ini Saja...
Kapolres Natuna dan Wakil Bupati Natuna

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh inspektur upacara Hamid Rizal mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara yang ke-72.

Presiden juga mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota Polri yang bertugas dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang selalu hadir dalam menjaga ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat.

“Saya yakin apa yang dilakukan oleh segenap anggota polri adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Dimanapun berada senantiasa melaksanakan tugas mulia, terhormat, memberikan pengayoman perlindungan dan pelayanan bagi segenap bangsa dan negara,” ujar Bupati Hamid.

Baca Juga :  Anggaran Operasional Keluar, 12 Bus Pelajar di Natuna Aktif Kembali
Kapolres Natuna dan Ketua DPRD Natuna

Presiden berharap, Polri juga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi IT untuk mempermudah melaksanakan tugas sebagai Polri. Selain itu, presiden juga menginginkan Polri dapat membuat terobosan-terobosan untuk mengantisipasi keamanan, apalagi menjelang pemilihan legislatif yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik. menyebutkan 11 program prioritas Polri diantaranya:
– Pemantapan Reformasi Internal Polri
– Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI
– Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.
– Peningkatan Profesionalisme Polri menuju keunggulan.
– Peningkatan kesejahteraan anggota Polri
– Tata kelembagaan, pemisahan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan min sarpras.
– Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.
– Penguatan harkamtibmas ( pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat)
– Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan
– Penguatan pengawasan
– Quick Wind Polri.

Baca Juga :  Temuan Awal Polisi Natuna, Inilah Penyebab Pria Konsultan Nekat Akhiri Hidup Cara Tidak Wajar

Lanjut Kapolres, instruksi itu untuk terus meningkatkan kinerja melalui berbagai upaya, antara lain memantapkan solidaritas internal, melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada dengan proses hukum yang harus profesional dan transparan.

” Meminimalisir tindakan berlebihan yang berdampak pada turunnya kepercayaan publik, mengedepankan langkah-langkah pencegahan dalam menangani permasalahan sosial serta meningkatkan sinergi, koordinasi dengan TNI dan pemerintah maupun masyarakat,” ujar kapolres.
(*)

Kiriman Rikyrinovsky


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait