Gubenur Nurdin Menghimbau Kepada Masyarakat, Bentengi Generasi Kepri dari Paham Radikalisme

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk membentengi diri dan generasi penerus dengan paham radikalisme. Karena paham ini dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Tetap kita jalin rasa saling menghormati, menghargai dan cinta damai agar kehidupan bermasyarakat dalam keberagaman tetap terwujud,” kata Nurdin saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila – UUD 1945 – Bhineka Tunggal Ika – NKRI) di Ballroom Hotel Harmoni One Batam Center, Kota Batam, Selasa (10/7/2018).

Menurut Gubernur, dengan panjangnya sejarah terbentuknya Bangsa Indonesia ini mari mempertahankan Persatuan dan Kesatuan. Di antaranya dengan tidak mudah diadu domba, fitnah dan isu-isu oleh kelompok tertentu yang menginginkan perpecahan.

Indonesia, kata Nurdin, memiliki wilayah lautan yang luas dan pulau terbanyak bisa disatukan. Ini semua harus dipertahankan. Dengan demikian, kondisi negeri ini selalu aman dan damai.

“Salah satu barometer untuk meningkatkan perekonomian daerah adalah keamanan, maka daripada itu mari kita jaga perdamaian dengan seluruh elemen masyarakat,” kata Nurdin.

Acara ini didukung oleh DPRD Kepri khususnya komisi I yang telah hadir tepat waktu. Menurut Nurdin ini bisa menjadi contoh bagi generasi penerus bahwa disiplin dalam segala hal itu penting dan bermanfaat.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Komisi I DPRD Kepri H Abdul Rahman, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri Taba Iskandar, dan Anggota Komisi I DPRD Prov. Kepri Ruslan Kasbulatov, Sukri Fahrial, Thomas Suprapto dan Wan Norman.

Hadir juga Asisten Ekonomi Pembangunan Kepri Syamsul Bahrum, Kasiter Korem 033/WP Kolonel TNI Luhut Marpaung serta sejumlah Kepala OPD Kepri.

Acara dilaksanakan di tiga tempat berbeda yakni pertama di Kota Batam, Karimun dan Kabupaten Lingga. Peserta berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan/kepemudaan.

Adapun materi 4 pilar kebangsaan di isi oleh narasumber yakni Taba Iskandar (Anggota DPRD Prov Kepri), Kolonel TNI Luhut Marpaung (Kasiter Korem 033/WP), dan Lamidi (Kepala Badan Kesbang Prov Kepri).

Tujuannya sosialisasi ini memang untuk Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Nilai-Nilai Bhineka Tunggal Ika yang berkembang di Masyarakat. Selain itu juga untuk menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat dalam menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan untuk membawa masyarakat Kepri yang berwawasan kebangsaan

Sumber : Humas Pemprov Kepri

Foto      : Istimewa/net

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait