Wartakepri, Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq

PDAM Tirta Karimun Akan Menaikan Tarif Dari Rp 850 Menjadi Rp 2.500 Perkubik

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Terkait surat tentang penyampaian kenaikan air PDAM oleh Pemerintah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun telah disetujui.

Hal ini dikatakan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai melakukan rapat RUPS Perusda dan BUP di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (9/7/2018) sore.

“Surat yang kita tujukan kepada DPRD tentang penyampaian kenaikan air PDAM sudah dijawab,” kata Rafiq.

Rafiq menjelaskan, PDAM Tirta Karimun akan menaikan tarif dari Rp 850 menjadi Rp 2.500 perkubik. Untuk saat ini rencana kenaikan tarif tersebut tinggal menunggu dikeluarkanya Peraturan Bupati (Perbup). Dijadwalkan pada pertengahan bulan Juli ini, Perbup mengenai tarif air minum yang baru telah keluar.

“Saat ini kita sedang membuat perbub nya dan sudah sampai oleh gubernur, kita sedang menunggu. Kita harapkan pertengahan bulan ini sudah dapat dilakukan kenaikan air tersebut. Untuk meningkatkan kualitasnya memang harus dinaikan karena air kita sangat murah. 5 drom hanya Rp 850 menjadi Rp 2.500, Artinya satu drom Tak sampai 6 ribu,” ujarnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan kebijakan menaikkan tarif air PDAM tersebut atas pengajuan manajemen PDAM Tirta Karimun. Menurutnya, harga yang akan ditetapkan itu masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan air bersih yang dijual tanki.

“Tarif ini termasuk yang paling murah. Perkubiknya sama dengan lima drum dengan Rp 2.500. Dibandingkan dengan air lori yang perkubiknya mencapai Rp 10.000,” katanya.

Adapun kebijakan tersebut adalah upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan menggunakan tarif yang baru maka diperkirakan PDAM Tirta Karimun dapat semakin membenahi kualitas, sehingga tidak terjadi lagi kemacetan ataupun keluhan masyarakat lainnya.

“Jadi perlu kerjasama kita semua, karena ini milik pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Rafiq.

Sumber : Lendoot.com

Foto      : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA