Antisipasi Musibah dan Keamanan Di Laut, Lanal Batam Buka Hotline Aduan 24 Jam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id – BATAM – Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H, menyikapi terjadinya beberapa musibah kecelakaan di laut. Rabu, (11/07/2018)

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, membuka Hotline pengaduan kepada masyarakat, dengan tujuan sebagai antisipasi dan kepedulian terhadap adanya kejadian kriminal serta lainnya, di perairan laut Batam dan sekitarnya.

“Lanal Batam, akan membuka dan melayani pengaduan masyarakat  selama 24 jam, terhadap setiap adanya kejadian/keadaan darurat di perairan laut Batam, seperti kecelakaan, tindak kriminal, pencemaran di laut dan kejadian lainnya,” terangnya.

Diharapkan masyarakat pengguna jasa angkutan laut, akan merasa aman dan terbantu dengan adanya hotline tersebut, disamping itu juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan masyarakat maritim dan aparat terkait.

“Untuk mewujudkan partisipasi masyarakat dalam pengamanan, sebagai bentuk ketahanan wilayah yang merupakan bagian dari pemberdayaan wilayah pertahanan laut,” pungkasnya.

Hotline pelayanan pengaduan setiap kejadian di laut ini, berkedudukan diruang Kendali Lanal Batam, dan dioperasikan oleh operator petugas Jaga Ruang Kendali.

Hotline 0812 7779 2277 (Pengaduan Masyarakat)

Selain itu dapat juga menghubungi Pos TNI AL terdekat, antara lain, Posal Telaga Punggur, Posal Sambu, Posal Tolop, Posal Nipa, Posal P Galang. Posal P Abang, Posal Sugi.

Serta Posmat TNI AL Sei Jodoh, Sagulung, Tanjung Uncang, Tanjung Riau, Mangkada, Batu Ampar, Tanjung Kertang, Pos Nongsa serta Posmat TNI AL Ngenang. (*)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA