Menteri Sosial Idrus Marham Menyerahkan Santunan Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 37

WARTAKEPRI.co.id – Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan santunan dari pemerintah untuk korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, Senin (9/7/2017). Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp3 miliar, termasuk bingkisan untuk keluarga korban serta satu kendaraan dapur umum untuk kabupaten Simalungun.

Idrus menyebutkan, sebanyak 18 orang yang ditemukan selamat masing-masing mendapat Rp2,5 juta. Untuk korban yang ditemukan meninggal, para ahli waris mendapatkan Rp15 juta. Sementara untuk 164 korban hilang masing-masing ahli waris memerolah Rp15 juta.

Baca Juga :  Misi Perdamaian, Presiden Jokowi Kirim Konga Satgas Yonsit TNI MINUSCA

“Kita sudah tahu bahwa kapal itu melebihi dari kapasitas yang ada. Itu artinya tidak mungkin ada manifes karena itu kita bantu semuanya,” ujar dia.

Di sela penyerahan santunan, Idrus menyempatkan diri untuk berdialog dengan keluarga korban. Perwakilan keluarga korban pun tampak tak kuasa menahan tangis. Beberapa di antaranya bahkan pingsan.

Baca Juga :  Identifikasi Terakhir Korban Kapal Tenggelam di Mersing Johor

“Pemerintah merasakan kesedihan yang ibu-ibu rasakan. Untuk itu pemerintah akan terus bersama rakyat dan berupaya semaksimal mungkin memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Idrus.

Sumber : republika.co.id

Foto       : Istimewa/net

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 37

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait