Pemkab dan Kejaksaan Lingga Tanggulangi Banjir dengan Normalisasi Sungai Seranggong

KEPRI TRAVEL MART

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Salah satu langkah yang dilakukan oleh dinas PUPRPKP Kabupaten Lingga di dalam penanggulangan banjir di Kota Daik adalah dengan melaksanakan pekerjaan normalisasi sungai khususnya di Sungai Seranggong yang mana saat ini sedang dalam pelaksanaan pekerjaan.

Kepala Dinas PUPR PKP melalui Kabid Sumber Daya Air Syarifudin ditemui disaat monitoring di lokasi pada Rabu (4/7/2018) lalu mengatakan, tetap mengupayakan untuk penanggulangan banjir dengan kegiatan normalisasi sungai.

Pekerjaan ini merupakan tahap pertama yang mana akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun ini yang dikerjakan baru 1,2 km dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

” Untuk sungai lainnya kita juga sedang mengupayakan minta bantuan untuk dilakukan normalisasi bersama Dinas PUPR Provinsi dan Satker BWSS IV Batam,” jelas Syarifudin.

Hadir saat monitoring ketua TP4D dari Kejaksaan Lingga Romula Hasonangan, SH mengatakan ini merupakan monitoring rutin yang kami laksanakan sebagai bagian dari program TP4D, untuk mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan agar tidak ada terjadinya penyimpangan dan kendala di lapangan.

” Kami juga melakukan pendampingan serupa dengan beberapa OPD lainnya yang ada di Pemkab Lingga,” jelas Romula.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA