Finis Juru Kunci dan Ini Piala Dunia Tersuram Jerman, Ramalan Roy Kiyoshi “Meleset”



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.co.id, Kazan – Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Korea Selatan. Ada sejumlah catatan buruk yang dibuat Jerman setelah pulang lebih awal dari Rusia.

Jerman harus angka koper usai dikalahkan Korsel di laga terakhir Grup F. Dalam pertandingan di Kazan Arena, Rabu (28/6/2018) malam WIB, Die Mannschaft kalah dengan skor 0-2.

Hasil itu menempatkan Jerman sebagai juru kunci Grup F. Mereka cuma mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kemenangan atas Swedia.

Jerman memang kepayahan sejak awal turnamen. Di laga pertama, mereka dikalahkan Meksiko dengan skor 0-1. Meski sempat membuka asa lewat kemenangan 2-1 atas Swedia, Jerman akhirnya harus pulang lebih awal.

Tapi, Indigo Roy Kiyoshi kepada sebuah media, pada tanggal 20 Juni 2018, memprediksi kalau Jerman akan kembali raih prestasi dan angkat tropi di Piala Dunia Rusia 2018 ini.

Namun, faktanya pada Rabu 28 Juni 2018, prediksi Roy “meleset” dimana Jerman malah kalah dari Korea dan tersingkir dibabak penyisihan group F.

Apapun hasilnya, ini menunjukan Seorang Roy Kiyoshi tetaplah manusia biasa. Dan, apakah penerawanan yang hampir mendekati kejadian selama ini, mulai berkurang pengaruhnya, atau memang untuk penerawangan hasil untuk Sepakbola penerawangan Roy tidak berpengaruh.

Satu kata, semoga pendukung Jerman tidak larut dengan kekecewaan, masih bisa ganti negara untuk Anda dukung hingg akhir Final Piala Dunia Rusia 2018.

Sebagai perbandingan, apa saja yang membuat Jerman terpuruk. Berikut adalah angka-angka di balik perjalanan mengecewakan Jerman di Piala Dunia 2018 seperti dirangkum ESPN:

80 – Jerman tersingkir di putaran pertama Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 80 tahun, sejak dikalahkan Swiss pada 1983. Saat itu, Jerman imbang 1-1 di laga pertama sebelum dikalahkan 2-4 di laga replay.

1 – Ini adalah kali pertama Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia sejak format grup digunakan di Piala Dunia 1950.

2 – Ini jadi Piala Dunia dengan produktivitas terburuk bagi Jerman (dua gol). Rekor sebelumnya adalah tiga gol di Piala Dunia 1938 di mana mereka hanya memainkan dua pertandingan.

4 – Jerman menjadi tim juara bertahan keempat yang tersingkir di fase grup di lima Piala Dunia terakhir. Prancis (2002), Italia (2010), dan Spanyol (2014) lebih dulu mengalami di tiga Piala Dunia terakhir.

32 – Untuk pertama kalinya dalam 32 tahun, Jerman gagal memenangi dua laga di fase grup yang berisi empat tim, sejak format ini diperkenalkan di Piala Dunia. Secara keseluruhan, Jerman sudah empat kali gagal meraih dua kemenangan di babak grup.(*)

Sumber : Detik
Editor : Dedy SWD

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait