Usai Disunat Gratis, Ratusan Peserta Khitanan Massal Iluni FK UISU Kepri dapat Bantuan Dana

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (Iluni FK-UISU) Kepri dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri, bersama Yayasan Inaayah Batam, melaksanakan bakti sosial Khitanan Massal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Iluni Kepri, Ketua IDI Kepri, Ketua PDUI Kepri, Ketua Yayasan RSBK, Ketua Yayasan Inaayah Batam, Camat Sagulung dan tokoh masyarakat, di kantor Camat Sagulung, Minggu (24/06/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, dr. Agung Sp.F mengatakan bahwa bakti sosial khitanan massal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan serupa ini akan kita usahakan tetap berlanjut,” ucap Ketua Iluni FK-UISU Kepri ini.

Selain khitanan massal secara gratis, pihak penyelenggara juga memberikan berupa donasi dalam bentuk bantuan dana kepada para peserta yang hadir sekitar 120 orang.

“Kita juga berikan donasi bantuan dana buat peserta,” imbuhnya.

Ketua IDI Kepri, dr. Rusdani MK mengapresiasi kegiatan baksos yang digelar Iluni FK UISU bersama IDI Batam ini. Karena bertepatan dengan Hari Bakti Dokter Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun secara nasional.

“Hendaknya kegiatan serupa ini dapat digelar berkesinambungan hingga ke pulau-pulau, atau seperti pengobatan gratis,” harap dia.

Ditempat khitanan massal yang digelar Iluni FK UISU dengan IDI Batam ini juga dilakukan peresmian Yayasan Inayyah Batam, sebuah organisasi yang bergerak pada bidang sosial dan keagamaan. Termasuk membantu masyarakat kurang mampu.

Ditambahkan Ketua Yayasan Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Sri Soedarsono, mengatakan bahwa kegiatan kesejahteraan ini mudah-mudahan menjadi suatu permulaan yang akan menjadi besar.

“Saya ingin agar dapat diikuti oleh Inayaah yang lain, dan yang utama ikhlas dalam mengerjakan sesuatu,” kata Sri yang juga Ketua PMI Kota Batam ini.

Pengamatan dilokasi, antusias peserta khitanan massal sangat besar. Meski dirundung hujan, mereka tidak urung berdatangan. Dari wajah para peserta, tak tampak rasa takut. Demikian pula dengan para orang tua peserta yang terlihat gembira.

Hermaini, orang tua dari salah satu peserta khitanan massal, mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Selain gratis, menurutnya juga sangat membantu masyarakat.

“Semoga pihak penyelenggara makin jaya, dan sering mengadakan kegiatan bakti sosial disini,” tutup Ibu tiga (3) orang anak yang tinggal di perumahan Pondok Rabayu, Sagulung ini. (ndi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA