Wow… Toyota Akan Menanam Investasi di Grab Sebesar USD 1 Miliar



WARTAKEPRI.co.id – Grab mendapatkan dana segar dari raksasa otomotif Toyota. Perusahaan transportasi online yang berbasis di Singapura itu mengumumkan bahwa Toyota akan menanamkan investasi senilai USD 1 miliar atau di kisaran Rp 13,9 triliun.

Kedua perusahaan akan bermitra lebih erat dan mengeksplorasi beragam strategi baru. Petinggi Toyota pun akan masuk dewan direksi Grab serta ada yang diberi posisi Executive Officer.

Baca Juga :  Budi Waseso Bentuk Tim Cari Pejabat BNN yang Terlibat Jaringan Freddy

Investasi yang disebut Grab paling besar yang pernah dikucurkan oleh perusahaan otomotif ke layanan ride sharing ini, akan dimanfaatkan Grab untuk mengembangkan layanan seperti pengantaran makanan serta pembayaran elektronik.

“Sebagai pemimpin global industri otomotif, investasi Toyota di Grab berbasis keyakinan mereka dalam kepemimpinan kami dalam mendorong solusi mobile baru dan mengembangkan layanan mobile seperti GrabFood dan GrabPay,” sebut Ming Maa, presiden Grab.

Baca Juga :  HEBOH... Video Porno Kepala Sekolah Diputar di Ruang Sidang

Layanan dari Toyota pun akan diintegrasikan lebih mendalam ke Grab. “Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan yang lebih atraktif dan aman bagi konsumen kami di Asia Tenggara,” tutur Shigeki Tomoyama, Executive Vice President Toyota.

Penambahan modal yang cukup besar ini tentu menambah amunisi Grab dalam usahanya menguasai pasar di Asia Tenggara. Setelah mengakuisisi unit bisnis Uber, mereka kini sedang bersiap menghadapi rencana Go-Jek yang dipastikan akan berekspansi ke beberapa negara di kawasan ini.

Baca Juga :  Buka Bersama 2.500 Anak Yatim, Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Idul Fitri 2017

Sumber : detik.com

Foto      : Istimewa/net


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait