Dishub Batam Ingatkan Kendaraan Roda Dua Tidak Ikut Dalam Pawai Malam Takbiran



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Yusfa Hendri, dalam kemeriahan pawai takbiran, dipenghujung bulan yang penuh berkah Ramadhan 1439 H. Rabu, (13/06/2018)

Pawai takbiran tahun 2018 ini, peserta yang mengikuti akan lebih banyak dari tahun sebelumnya, sekaligus memperkenalkan rute jalan baru yang ada di kota Batam.

“Peserta pawai yang mana biasanya diikuti oleh setiap kecamatan. Sekarang di setiap masing – masing kelurahan. Dihimbau untuk dapat mengikut sertakan kendaraan hiasnya, dengan memperkirakan kurang lebih ada 200 kendaraan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lebaran, Warga Antri di Pelabuhan RoRo Penarik Lingga‎ Jam 5 Pagi‎

Kendaraan Pawai tersebut, nantinya dimulai dari Palm Spring, jembatan flyover laluan madai, Polsek lubuk baja, Jln. Raden patah, Jln. Imam bonjol, Batu ampar, Sungai panas dan berakhir di Mesjid agung – Batam Center – Batam.

Lanjut, Yusfa Hendri menuturkan, rute tersebut kita ambil sebagian, karena ada penataan. Selain itu memperkenalkan ruas jalan yang telah diperbesar dan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga :  Lebaran, Bupati Natuna Mudik Kemudikan Kapal Sendiri ke Sendanau

Berikut kriteria peserta yang mengikuti pawai takbiran.
Kendaraan : maksimal kendaraan roda enam (6) – pickup atau lainnya.
Tinggi : empat (4) meter.
Penumpang : maksimal 30 orang.

“Himbauan kita, diharapakan untuk kendaraan roda dua (motor, sejenisnya) untuk tidak ikut serta dalam pawai takbiran ini, karena sangat membahayakan mengihindari ugal-ugalan dijalan,” pungkasnya saat ditemui pada pelepasan peserta mudik di Batam Center – Batam.(*)

Baca Juga :  Minggu 25 Juni 2017 Pagi, Sholat Idul Fitri Diperkirakan Hujan Lokal di Kepri

Tulisan : Andi Pratama


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait