Keterbatasan Lahan di Batam Dorong Developer Berlomba Membangun Apartemen



Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID, JAKARTA – Permintaan unit apartemen di Batam terus meningkat. Tidak saja sekedar untuk kebutuhan, tinggal di apartemen juga merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Batam yang modern.

Disamping itu, melirik apartemen sebagai pilihan hunian barangkali juga bisa dikaitkan dengan semakin terbatasnya lahan di Batam. Selain faktor harga, hunian vertikal ini memang dianggap lebih praktis.

Tak ayal jika sejumlah pengembang properti di kota industri ini berlomba-lomba memanfaatkan tingginya permintaan apartemen.

Baca Juga :  Bosan Tinggal di Ruli.. Bayar Rp 3 Juta di Tunas Regency Langsung Terima Kunci

Badan Pusat Statistik Batam merilis data kebutuhan hunian vertikal mencapai 589 blok tower, atau sekitar 150.784 unit. Saat ini, Kota Batam hanya memiliki 76 twin blok yang terdiri dari 7.108 unit.

“Tingginya kebutuhan apartemen di Batam menjadi salah satu alasan PT Dimas Pratama Indah, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengembangkan Orchard View,” kata Assistant Vice President Strategic Residential APLN, Agung Wirajaya di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga :  Oxley Convention City Hadir di Batam Menjawab Impian Bisnis Anda

Lanjutnya, APLN di Batam menghadirkan Orchard View, apartemen yang punya fasilitas terbaik dan terlengkap saat ini berada di kawasan superblock Orchard Park.

“Kami berpengalaman lebih dari 48 tahun mengembangkan properti,” ungkap dia.

Disampaikan Agung, Orchard View ini memiliki seluruh kelebihan sebuah hunian. Seperti lokasinya yang strategis, fasilitas lengkap, akses mudah, serta memiliki nilai investasi yang tinggi.

Baca Juga :  Groundbreaking Ceremony Apartemen Puri Kahyangan Residence di Batam Centre

Orchard View yang berada di kawasan prestisius Batam Centre  itu, sambung dia, lengkap dengan pusat kebugarannya. Ada fasilitas olahraga, lifestyle mall, areal parkir yang luas, taman hijau nan masif, stone garden, dan rofftop.

“Berjarak hanya sekitar 40 menit dari Singapura, 15 menit dari Bandara Hang Nadim, dan 5 menit dari Pelabuhan Ferry Internasional,” tandas dia. (*)

Sumber : Industry.co.id
Foto : Istimewa

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait