Pariwisata Natuna Siap Sukseskan Wonderful Sail Anambas to Natuna 6-12 Juni 2018

WIRARAJA

WARTAKEPRI.co.id NATUNA – Awal Juni 2018 ini, Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas bakal ramai oleh wisatawan. Pasalnya dua kabupaten itu akan dihelat Wonderful Sail Anambas to Natuna 2018. Even ini merupakan kolaborasi dengan Sail Malaysia Passage to the East, yaitu kegiatan reli layar yang berangkat dari Langkawi sampai ke Sabah, Malaysia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Erson Gempa optimis ivent pariwisata akan berjalan sukses pada Juni hingga Oktober mendatang. Salah satunya natuna akan menyambut kedatangan peserta yacht yang tergabung dalam Sail Anambas to Natuna yang akan singgah di Natuna.

Sail Anambas To Natuna Yacht Rally yang akan digelar pada 6 – 12 Juni 2018. Sudah tercatat 26 kapal yacht dengan kru 57 orang yang menjadi peserta. Mereka berasal dari 10 negara di antaranya Australia, Inggris, Amerika Serikat, State Of Delawar, Kanada, Singapura, Selandia Baru Langkawi, dan Prancis.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Erson Gempa

“ Tahun ini peserta Sail Anambas To Natuna Yacht Rally lebih banyak dari sebelumnya, ini suatu bukti kesuksesan kegiatan ini ,” kata Erson belum lama ini.

Serta Natuna Bisa nantinya menjadi Surga Dunia di Indonesia akan menambahkan Devisa Negara. Selain Sail Anambas to Natuna, pemda membuat kalender pariwisata yang akan menambah pendapatan daerah. Di antaranya festival Pulau Senoa, dan festival wisata bahari lainnya.

Bulan Juni itu juga ada parade tari Melayu tingkat Provinsi Kepri, Fun Touristic Festival pada Juli dan Agustus serta pekan expo pariwisata pada 6-12 Oktober 2018. Festival Pulau Senoa akan dilaksanakan setelah Lebaran Idul Fitri.

Disusul kegiatan festival layang-layang dan parade tari. Kegiatan festival layang-layang akan diikuti enam negara, dan kegiatannya akan diselenggarakan di Bandara Raden Sajad, Ranai.

” Sementara parade tari akan diikuti 400 peserta di Pantai Kencana,” terangnya.

Erson menambahkan, selain tiga festival tersebut akan dilaksanakan Festival Musik sahur Natuna yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB). ” Apabila festival ini sukses, ini akan menjadi festival setiap tahunnya,” sebut Erson.

Dalam Hal ini IKKB bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna.

” Kami hanya mengurus Izin dan Prasarana saat Festival tersebut dilaksanakan,”ucap Erson.

Melalui Even ini, Erson juga berharap ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna bisa meningkat, dengan mengambil kesempatan ini dalam berbagai bentuk usaha pada saat even berjalan. Kepulauan Anambas dan Natuna sendiri merupakan pulau-pulau yang terletak di paling utara Indonesia.

Terletak di tengah-tengah Laut Cina Selatan, Anambas dan Natuna diapit oleh Semenanjung Malaysia dan Pulau Kalimantan sangat menarik akan ragam petensi wisata alam mempesona.(*)

Tulisan: Rikyrinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA