Kankemenag Batam Buka Bersama Tokoh Lintas Agama dan Santunan Anak Yatim





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Keluarga besar kantor Kementerian agama kota Batam melaksanakan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim di lingkungan Kemenag bertempat di halaman kantor Sekupang Jumat (1/6/2018). Dengan menghadirkan penceramah Al Ustadz Syekh Al husen Abdurrahman asal Yordania.

Dalam kesempatan itu, hadir seluruh tokoh agama kota Batam. Antara lain Tokoh Agama Islam, Budha, Kristen, Protestan, Hindu dan Katolik seluruh tokoh agama ikut menghadiri kegiatan berbuka puasa bersama dan silaturahmi Ini merupakan bentuk toleransi antar sesama agama.

Kepala Kankemenag kota Batam H Erizal menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara buka puasa bersama serta pemberian santunan anak yatim, tentu ini merupakan tradisi lama, dimana kita hanya meneruskan saja.

” Sekali lagi terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang bekerja dengan penuh iklas mulai dari awal hingga selesai acara nanti,”ungkap Erizal Jumat (1/6/2018)

Erizal menambahkan, sebelumnya untuk kegiatan selama ramadhan kita sudah laksanakan ada penyerahan sembako di kecamatan Belakang padang beberapa hari yang lalu, perlombaan tingkat lingkungan Kankemenag Batam dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan, dan terakhir santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama.

Erizal mengajak kepada seluruh masyarakat kota Batam terutama di Bulan puasa ini, Mari kita jaga kerukukan keberagaman, kita satukan jiwa untuk berbuat kebaikan antara sesama tidak ada perbedaan, karena dengan kerukunan maka Batam akan terjaga dengan baik.

Apalagi, Kantor kemenag Batam ini tidak hanya mengurus satu agama saja melainkan seluruh agama yang ada di Batam disini pengurusannya. Makanya hadir seluruh tokoh agama yang ada di Batam.

Sementara Asisten 1 Pemko Batam Gintoyono menambahkan jelang berbuka puasa ini kita dapat berkumpul bersama dengan penuh semangat, mudah-mudahan semua barokah hingga nantinya kita mencapai suatu kemenangan di hari yang fitri.

Gintoyono juga berpesan, mari Selalu menjaga silaturahmi ukuah islamiah kita tetap karena jangan sampai terjadi di kota batam. Kalau segala sesuatu terjadi. Sebagaimana kita ketahui batam hanya memiliki menjadi batam bandar dunia madani.

” Kedepan, mari kita selalu saling mengingatkan jika ada yang salah, secara pribadi selama 32 Tahun sudah mengabdi di lingkungam Pemerintah kota Batam, jadi malam ini saya ingin sampaikan sekaligus pamit setelah syawal nanti, saya akan memasuki purnabakti pensiun, untuk itu Saya mohon maaf kepada semuanya yang hadir pada saat ini,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA