Pergantian Server Data di Pelabuhan AKan Dilakukan Bertahap Oleh Imigrasi Batam

Kepala Imigrasi Batam Sidak Server



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Imigrasi Klas I Khusus Batam, Lucky Agung melakukan inspeksi kesiapan arus mudik di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Jumat (25/5/2018) malam. Berdasarkan hasil inspeksi ini, ia akan menambah perangkat untuk penambahan empat konter imigrasi.

“Tadi malam kita inspeksi, jam 23.00, sebelum sahur. Hasilnya terus dikejar proses back up server supaya enggak lemot serta pemasangan penambahan perangkat bagi penambahan empat konter,” kata Lucky, Sabtu (26/5/2018).

Ia menjelaskan, tim turun di malam hari karena kapal ferry terakhir masuk pukul 22.30 WIB. Pemantauan dilakukan karena mulai memasuki arus mudik untuk tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia dan Singapura.

Sedangkan terkait server data, diakui Lucky bahwa sebelumnya sempat berjalan lambat. Hal ini disebabkan data yang diproses cukup banyak.

“Maklum over load (kelebihan kapasitas), dengan piranti yang old (tua) jadi agak lemot,” ujarnya.

Pihaknya akan mengganti server data tersebut, Namun penggantian dilakukan secara bertahap karena pemindahan data membutuhkan waktu.

Selain itu, Lucky juga turun untuk memeriksa terkait penguatan kinerja dan integritas sumber daya manusia Imigrasi yang bertugas di lapangan. Ia memberikan semangat kepada petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik.

Sumber : Media Center Batam

Foto      : Media Center Batam







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA