Aliran Listrik di Jemaja Sering Mati Malam Hari, Makhluk Ini Penyebabnya



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – PLN Cabang Letung sering mati mendadak akibat hewan Kelelawar atau sering disebut Kalong (kelelawar besar). Penyebab lainnya diduga pohon dan tanting yang tumbang menimpa Kabel PLN. Seperti yang terjadi pada Selasa (22/05/2018) malam.

Sebelum bulan puasa juga pernah dialami pihak PLN Cabang Letung, dimana terjadinya mati Lampu secara mendadak dan ironisnya seringnya mati Lampu PLN diakibatkan hewan ranting Pohon yang melintas di atas Kabel PLN.

” Kalau sudah masuk Musim Buah Buahan memang begini lah cobaannya banyak Kalong yang mengganggu jaringan kita,” tutur Kepala PLN Cabang Letung Agustian Reski Munanda.

Baca Juga :  Pemerintah dan PLN Wacanakan Gol 900 VA - 3.300 VA jadi 4.400 VA, Apa Manfaatnya?

Kalau Padam karena mesin Alhamdulillah Tidak ,Karena Mesin kita masih baru dan Andal. Insyaallah jaringan kabel telanjang di atas Tiang itu tidak bisa di sentuh. Rata rata gangguannya pasti malam hari tegasnya.

Kalau mau bukti di Lapangan bisa pantau pantau sekalian Jalan ke Dareah Teluk Kaut Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja di sana yang Rawan tetapi Alhamdulillah dari Hari Kamis sampai hari ini Baru ini Mati Lampu lagi dan Hanya sebentar tuturnya lagi.

Sementara itu saat di Konfirmasi terkait solusi apa yang akan di harapkan kepada pemerintah terkait pihaknya menjelaskan “Kalau untuk membasmi Kalong itu berat, karena menurutnya Hama Kalong ini bisa sampai Ribuan Ekor jumlahnya Jemaja dan Jemaja Timur.

Baca Juga :  Terjadi Pemadaman Listrik, bright PLN Batam Merasakan Kemarahan Pelanggan

” Saya dari dulu cuma minta Kepada Pemilik Kebun atau Lahan yang terlintasi oleh Jaringan PLN agar memberikan Izin untuk pihak PLN menebang Tanamannya tanpa ada Ganti Rugi karena ini juga demi kita bersama Masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur selaku pengguna PLN, Mungkin Kades atau Camat bisa menjadi pintu bagi PLN terhadap Masyarakat untuk Izin tersebut,” harap Agustian.

Pihaknya juga sudah mengusulkan ke PLN Tanjungpinang agar Kabel Telanjang yang melintasi Perkebunan Warga agar di Pasang Sarung Kabel (A3CS). Ini juga bisa meminimalisir terjadinya gangguan dan jika saja 2 harapan ini terealisasi Pihaknya yakin Insyaallah Durasi Padam karena Jaringan bisa lebih kecil atau jarang terjadi terutama saat musim Buah seperti ini.

Baca Juga :  Wanita Asal Palembang Ini Berhasil Kabur dari Lokalikasi di Batam, Tapi Anaknya?

” Karena terbukti jelas masalah sering Padam mendadak di gangguan Jaringan akibat Kelelawar atau Kalong, Atau Pokok Dahan yang tumbang Sebelum masuk musim buah Alhamdulillah keadaan sering Padam mendadak seperti ini tidak terjadi,” tegas Agustian saat di Konformasi melalui akun Whatsappnya.(Mad)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait