Nurhidayat: Pulau Penyengat Menuju Warisan Dunia akan Mengangkat Nama Kepri

KEPRI TRAVEL MART

– World Culture Heritage Bagian ke – 2 (selesai)

WARTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Rencana Relawan Aksi Pulau Penyengat Menuju Warisan Dunia mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satu dukungan tersebut berasal dari Nurhidayat yang merupakan putra asli Pulau Penyengat di Jakarta. 

Nurhidayat kepada wartakepri.co.id menyampaikan dukungan terhadap rencana cemerlang yang digagas pemuda yang diketuai oleh Zaldy Alqudsi. Nurhidayat menambahkan bahwa Pulau Penyengat dengan riwayat histori kerajaan Melayu, menunjukkan betapa besarnya wilayah kejayaan Indonesia dulu hingga lintas perbatasan negara (konteks : zaman sekarang).

Sejarah mencatat dengan tingginya peradaban masyarakat dan juga pengakuan nasional dan dunia internasional terhadap kebudayaan melayu di Provinsi Kepri. Berdasarkan pengakuannya, berhasil atau tidaknya perjuangan relawan, mesti mendapat dukungan dari masyarakat Kepulauan Riau.

Dirinya optimis, perjuangan mewujudkan Pulau Penyengat menuju warisan dunia akan mengangkat nama besar Provinsi Kepulauan Riau baik secara nasional maupun internasional. 

“Perjuangan (mewujudkan) Pulau Penyengat menuju warisan dunia akan membesarkan nama Kepulauan Riau”, ujar Nurhidayat kepada wartakepri.co.id.

Nurhidayat memaparkan bahwa perjuangan tersebut akan membuka pintu pariwisata semakin lebar karena semakin dikenal secara nasional dan internasional. 

“Itulah yang diharapkan sebagai salah satu kekuatan pembangunn Provinsi Kepri berbasis pengembangan pariwisata”, jelasnya. 

Ditambahkan Nurhidayat, seiring berkembangnya sektor pariwisata juga akan mengembangkan sektor-sektor perekonomian lainnya. Sehingga dirinya sangat yakin bahwa perjuangan relawan secara jangka panjang akan semakin menguatkan struktur ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang Bintan.

“Secara jangka panjang, perjuangan relawan akan membuka pintu dalam menguatkan struktur ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata”, ujar Nurhidayat. 

Nurhidayat yang berencana maju menuju Senayan tersebut menjelaskan bahwa perjuangan mewujudkannya memang tidak mudah. Kita sebagai masyarakat Kepulauan Riau harus mampu membuktikan keunggulan Pulau Penyengat dibandingkan daerah lain. Namun justru dititik tersebut dituntut keseriusan Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kota untuk mendukung program mewujudkan rencana besar tersebut. 

“Saya optimis SDM yang dimiliki dan dukungan semua pihak dapat mewujudkan rencana perjuangan tersebut”, ujar Nurhidayat. 

Nurhidayat yang memiliki basic sebagai captain kapal bidang supplay offshore menambahkan perlunya Pemerintah Provinsi mengambil peranan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Pusat untuk mempertegas rencana implementasi tahapan kedepannya. 

“Daerah lain di Kepri harus juga bersiap secara stimulant mendukung semua program terkait”, ujar Nurhidayat. 

Dalam kesempatan tersebut, Nurhidayat  mengajak semua pihak baik secara individu maupun organisasi, masyarakat Kepulauan Riau mengambil perann untuk mendukung program ini. 

“Teruntuk sahabat secil saya, maju terus pantang mundur”, ujar Nurhidayat merujuk kepada Zaldy Alqudsi yang merupakan ketua harian Relawan Aksi Pulau Penyengat Menuju Warisan Dunia. (*)

Tulisan : Haris Daulay

Zaldy Alqudsi: Bersama Wujudkan Pulau Penyengat Menuju Warisan Dunia

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA