Politisi PKS Ini Kembali Lancarkan Kritik, Pembentukan Koopssusgab TNI Bikin Teroris Senang

Politisi PKS Ini Kembali Lancarkan Kritik, Pembentukan Koopssusgab TNI Bikin Teroris Senang
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengkritisi pengaktifan kembali pasukan elit TNI Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI. Pasalnya dia menilai tim yang dibuat untuk memberantas tindak pidana terorisme itu justru akan membuat pelaku teror menjadi senang.

“Ide pengaktifan Koopssusgab itu secara tegas tanpa payung hukum itu blunder, bingungin. Pengaktifan Koopssusgab itu justru membuat pelaku teror makin senang,” kata Mardani dalam diskusi bertajuk “Koopssusgab, RUU AntiTerorisme, Deradikalisasi,” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

Anggota Komisi II DPR itu menilai pembentukan Koopssusgab secara tiba-tiba menunjukkan kepanikan pemerintah dalam menangani rentetan aksi teror yang belakangan terjadi.

“Karena sekali teroris melihat kita grabak-grubuk, wah teroris melihat kita panik. Karena tujuan teroris itu menghadirkan teror menakut-nakuti. Nah ini kita terkesan takut. Psikologi orang yang takut dan panik melakukan apa saja,” ujarnya.

Padahal jauh lebih besar daripada itu yaitu modal sosial kita, modal Bhinneka Tunggal Ika, modal NKRI. Dan hidupkan kembali Babinsa, serta Siskamling di masyarakat, katanya.

“Grogi kalau Koopssusgab dihidupkan, tapi kalau Kamtibmas jalan, Babinsa dihidupkan, Kamtibmas TNI dihidupkan, Siskamling jalan gitu. Semua teroris itu adanya di Indonesia. Ada alamatnya, ada tetangganya, ada RT dan RW-nya. Jadi kalau ada apa-apa ya, lapor RT. Sederhana kok,” kata Mardani.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat. (*)

Sumber: Inilah.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG