Foto Foto Aksi Lima Teroris di Polda Riau Selain Satu Polisi Gugur juga Lukai Wartawan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 54

WARTAKEPRI.co.id, PEKANBARU – Markas Polda Riau (Mapolda) Riau diserang sejumlah teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00. Mobil langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

” Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian,” ungkap Wartawan yang tengah berada dilokasi.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.”Ada dua orang pelaku yang ditembak,” ungkap Doddy.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau. Pagi itu jadwalnya ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau.

Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir.

” Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” tambah Doddy.

Empat Pelaku Tewas

Dalam aksinya, empat orang keluar dari mobil tersebut dan menyerang dengan samurai atau sajam yang mengakibatkan dua anggota luka.

” Kemudian, sekelompok orang tidak dikenal tersebut dilumpuhkan dengan tembakan empat tewas satu kabur pakai mobil,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (16/5).

Satu pelaku yang kabur sempat menabrak seorang personel kepolisian, yakni Ipda Auzar. Auzar pun tewas setelah dilarikan ke RS Bhayangkara. Mobil itu juga sempat menyenggol seorang wartawan Rian Rahman dari TV One. Kebetulan saat itu terdapat rilis narkoba di Mapolda Riau.

” Info terakhir mobil Avanza tersebut diamankan dan sterilisasi karena diduga ada barang mencurigakan yang melarikan diri sudah ditangkap di Polresta Pekanbaru,” ucap Setyo.

Berang yang diamankan adalah Toyota Avanza, samurai tiga buah, penutup muka lima buah, sepatu tiga buah, handycam rusak, jaket, sarung tangan dan ikat kepala. “Saya ingatkan ini keberhasilan Polda Riau dalam mematahkan serangan ke Mapolda Riau,” ujar Setyo.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto membenarkan informasi satu anggota yang meninggal dunia. Satu anggota lagi kata dia, saat ini masih dalam perawatan.

” Iya benar, satu anggota kami (yang menjadi korban serangan) meninggal dunia,” ujar Sunarto kepada Republika, Rabu (16/5/2018)

Sementara itu, seorang anggota polisi lainnya mengalami luka bacok. Polisi itu bernama Komisaris Polisi Farid Abdullah. Farid juga masih menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.(tribunnews/republika)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 54
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA