Wagub Kepri Tutup MTQ VII di Lingga, Juara Umum Diraih Kabupaten Karimun

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI. co.id, LINGGA – Penutupan MTQ tk Provinsi Kepulauan Riau di Singkep Pesisir Kabupaten Lingga Secara Resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Isdianto, Selasa (15/05/2018).

Dalam acara tersebut ditunjukkan dengan tampilan tarian Rentak bunga rampai yg kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ VII provinsi kepulauan Riau oleh anggota Purna Paskibraka Indonesia kabupaten Lingga.

“Pelaksanaan MTQ tidak hanya merupakan seremonial saja, akan tetapi MTQ mampu menjadi sarana pembinaan dan pendidikan disamping sebagai syiar agama,” sebut Wagub Isdianto dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan sebagai wahana MTQ mempunyai peran ganda yg berlangsung terus menerus. “Penyelenggaraan MTQ juga harus mampu mendidik masyarakat dimanapun MTQ tersebut dilaksanakan,” ungkapnya

Setelah acara ditutup secara resmi kegiatan MTQ VII tk provinsi kepulauan Riau, Dewan Hakim pun mengumumkan juara umum dari kegiatan MTQ VII tingkat privinsi ini.

Diketahui yang mendapat kan juara umum dalam kegiatan MTQ VII tk provinsi Kepulauan Riau, yakni, Juara Umum I yang dimenangkan oleh Karimun dengan jumlah nilai 131, Juara Umum II dimenangkan oleh Batam dengan jumlah nilai 118, dan Juara Umum III didapati oleh Lingga yang dengan torehan nilai 50 yang merupakan tuan Rumah dalam event ini.

Sedangkan didalam perlombaan Qasidah Rebana dalam kegiatan ini , yaitu dengan urutan terbaik I dimenangkan oleh Batam, kemudian yg terbaik II dimenangkan oleh kabupaten karimun, dan terbaik III dimenangkan oleh Kabupaten Lingga.

Kemudian pada perlombaan pawai taaruf, pada MTQ VII provinsi kepulauan Riau, Kabupaten Lingga ini, dimenangkan oleh Kabupaten Lingga dengan torehan Nilai, 1.475. Dan dilanjut kan posisi kedua dimenangkan oleh kabupaten karimun dengan torehan nilai 1.470, dan pada posisi tiga dipegang oleh batam dengan torehan nilai 1415.(*)

Tulisan: Ravi Azhar

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA