Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis Resmi Jabat Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis Resmi
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Senin memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 136/Tuah Sakti Batam (14/05/2018) pagi. Serah terima jabatan, Danyonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Letkol INF Santoso kepada Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, berlangsung di Lapangan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Barelang – Batam.

Pada upacara tersebut, dihadiri oleh, Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Danlantamal, DanSat Brimob, Dandim beserta Pejabat Jajaran Korem 033/Wira Pratama, dan Tamu undangan.

Sebagai satuan tempur yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan infantri reguler lainnya, Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti dituntut mampu bergerak dan bertindak secara cepat, senyap dan tepat untuk merebut sasaran dalam kondisi apapun.

Dalam sambutannya Sebagai Inspektur Upacara, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menyampaikan, kepada Danyonif Raider khusus 136 Tuah Sakti. Saya minta pelihara dan tingkatkan terus kinerja yang positif yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.

“Dengan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan, dengan tetap membudayakan belajar dan berlatih guna menghadapi tantangan dan tugas kedepan khusunya diwilayah korem 033/wira pratama,” terangnya.

Berkaitan dengan hal itu perlunya fisik prima dan kemampuan jasmani bagi prajurit raider, sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal dan mampu menjadikan satuannya berprestasi. Serta menjadi kebanggan seluruh keluarga besar kodam I bukit barisan pada umumnya, dan koram 033/wira pratama pada khususnya.

Selain itu, “Saya menekankan kepada seluruh prajurit Korem 033/Wira Pratama, untuk menjaga dan memantapkan sinergiritas TNI/Polri dan rakyat,” tegasnya.

Karena dengan adanya persatuan antara TNI/Polri dan rakyat, akan menjadi pilar yang kokoh dan kekuatan yang tidak dapat dikalahkan oleh siapapun.

Serta menjadi kekuatan untuk menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menjadi solusi pemecahan setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya, setelah melakukan penyematan pangkat, dan menandatangani serah terima jabatan, kegiatan yang berlangsung dari pagi hari tersebut, diakhiri dengan acara ramah tamah, dan berbagi kenang-kenangan kepada mantan Danyonif Raider Khusus 136/ Tuah Sakti.

Di akhir sambutannya, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos berterima kasih kepada Pemda, instansi lainnya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kepri seluruhnya atas kerjasama yang baik selama ini dengan satuan jajaran Korem 033/WP di manapun bertempat di wilayah Kepri.

Selanjutnya Letnan Kolonel Inf Santoso akan bertugas sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama “A” Rindam I/Bukit Barisan. Sedangkan Letnan Kolonel Inf Hasbul Hasyiek Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Siapsat Ops Divif 1 Kostrad secara resmi menjadi orang nomor satu di Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti.(*)

Tulisan: Andi Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG