Bom Bunuh Diri di Gereja Surabaya, Dua Tewas dan Dua Polisi Luka Luka

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI.co.id, SURABAYA – Ledakan bom terjadi di Gereja Santa Maria, Surabaya, Jawa Timur. Polisi tengah melakukan upaya pengamanan di lokasi ledakan. Dilaporkan dua tewas dan belasan luka luka.

“Iya benar sekarang petugas sedang melakukan upaya pengamanan,” ujar Karo Penmas Mabes Polri, M Iqbal kepada wartawan, Minggu, 13 Mei 2018.

Akibat kejadian ini dua Orang tewas dan 13 Orang luka dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya.

Dua di antaranya petugas Sabhara yang sedang berjaga di lokasi. Korban sebagian dibawa ke RSU dr Soetomo dan RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Di lokasi gereja ini ada 13 orang luka. Sebagian dibawa ke RSU dr Soetomo dan RS Bhayangkara Polda Jatim. Dua di antaranya petugas sabhara Polrestabes Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di lokasi, Minggu, 13 Mei 2018.

Informasi yang dihimpun, anak-anak turun jadi korban ledakan. Beberapa orang juga terlihat terkapar di depan gereja.

“(Petugas sedang memberi) bantuan kepada korban-korban. (Lokasi di Gereja) Santa Maria,” katanya.

Dari pantauan, terlihat satu mayat tergeletak di depan pagar gereja. Kondisi mayat tertelungkup. Terdapat potongan tubuh berceceran di lokasi kejadian. Dan sebuah sepeda motor.

Sementara itu polisi sudah di lokasi dan kawasan perempatan Ngagel Madya sudah dipasang police line.

“Lokasi sengaja kita sterilkan 120 meter karena beberapa serpihan ledakan dan potongan tubuh masih berceceran,” tambah Barung. (*)

Sumber: net/foto okezone

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA