Bintan Salah Satu Daerah Penyumbang Event Internasional Terbanyak di Indonesia

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Pembukaan Event Internasional Bintan Triathlon Tahun 2018 yang dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty mengungkap fakta bahwa Bintan salah satu Kabupaten/Kota penyumbang event berskala internasional terbanyak di Indonesia, Sabtu (12/05/18) siang. 

Berdasarkan penjelasan dari Esthy Reko Astuty yang juga Ketua Kalender of Event Internasional bahwa Provinsi Kepulau Riau (Kepri), tercatat  memiliki enam event internasional, dimana setengahnya terdapat di Kabupaten Bintan antara lain Ironman, Bintan Triatlon dan Tour de Bintan.

“Kepulauan Riau ada enam yang masuk dalam kalender internasional, tiga diantaranya event digelar di Bintan,” ujar Esthy dalam pembukaan Bintan Triathlon. 

Berdasarkan penelusuran dari wartakepri.co.id, kalender pariwisata internasional nusantara Kementerian Pariwisata bahwa enam event internasional di Kepri antara lain Batam Internasional Culture Carnival, Bintan Triathlon, Festival Pulau Penyengat, Festival Bahari Kepri, Tour de Bintan dan Kenduri Seni Melayu terpampang dalam 100 Wonderful Events Indonesia. Namun event pariwisata Ironman belum tertulis walaupun menjadi salah satu andalan Kepulauan Riau dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. 

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan Luki Zaini Prawira mengatakan bahwa Event Internasional Ironman termasuk dalam 10 Event Nasional Terbaik. 

“Ironman masuk 10 event nasional (the best)”, jawab Luki singkat. 

Jika benar bahwa tiga event internasional termasuk Ironman masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia, maka Kabupaten Bintan termasuk salah satu penyumbang event pariwisata terbanyak di Indonesia.(*)

Tulisan Haris Daulay
 

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI

Berita Terkait