IPI Kepri Siap Promosikan Destinasi Wisata Terbaru di Kepri

KEPRI TRAVEL MART

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Insan Pariwisata Indonesia (IPI) laksanakan Musda Pertama di Batam untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (Dpp) Provinsi Kepri.

Marokhimin yang akrap di sapa Maru dinobatkan sebagai Ketua DPP IPI Kepri periode 2018-2021.

Sebelum nya, Pemilihan Ketua berlangsung secara musyawarah tetapi menghasilkan Tiga kandidat calon yang di usulkan anggota diantaranya, Maru, Rubyanto dan Andes.

Kemudian dilanjudkan voting oleh seluruh anggota IpI yang hadir, pada saat itu disaksikan oleh team peninjau dari DPP IPI, Mohammad Sofyan dan Sri Wulandari bertempat di Hotel Vanilla, Selasa 08/05/2018.

Saat dijumpai awak media Maru mengatakan sebagai pengemban amanah tiga tahun kedepan, saya tentu akan melaksanakan program berdasarkaan AD/ADRT IPI secepat nya, salah satunya akan mensosialisasikan keberadaan IPI di Kepri dengan Pemerintah dan pelaku pariwisata seperti Hotel, Restoran, Jasa Transportasi, oleh oleh batam dan membentuk DPW  ditingakat Kabupaten dan Kota se-Kepri

” DPD IPI Kepri akan bersinergi dengan pihak terkait, baik pemerintah maupun pihak swasta, supaya secara bersama dapat membangun dan mengembangkan Pariwisata Kepri,”imbuh nya.

“Kami akan  memperkenalakan Destinasi wisata Kepri baik secara Nasional maupun Internasional, sehingga wisman semakin banyak bergunjung ke Kepri, pangkas nya.

Kehadiran IPI di Kepri sejalan dengan program pemerintah daerah, yaitu mengembangkan objek wisata sebagai penunjang perekonomian, mengingat sektor industri lainnya masih lesu saat ini.

Maru menambahkan, industri Pariwisata ini merupakan tanggung jawab sebagai pelaku pariwisata, untuk dapat berbuat lebih banyak, dengan melahirkan Destinasi wisata Baru supaya dapat menarik wisman untuk datang ke-Kepri.

Perwakilan DPP IPI Sofyan mengungkapkan, IpI sendiri sudah terbentuk dua tahun yang lalu, berkantor pusat di Jogjakarta, saat ini sudah terbentuk delapan provinsi diseluruh Indonesia, termasuk dikepri dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Provinsi lain nya menyusul.

“Kami berharap, dengan terbentuk nya DPD Kepri di Batam ini, dapat memberikan warna tersendiri untuk kemajuan pariwisata se-kepri serta bekerja sama dengan pemerintah maupun para stok holder pelaku pariwisata,”tutupnya.(*)

Tulisan: Amrullah

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA