Sukses Dihadiri Lebih Banyak Peserta, Ini Harapan Penyelenggara Ecorun Mapur Kedepannya





WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Event pariwisata dengan konsep konservasi lingkungan Ecorun Mapur Tahun 2018 kembali sukses diselenggarakan, Minggu (06/05/2018). Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut sukses memberikan kesan terhadap peserta yang hadir.

Selain mengikuti lomba sambil mengeksplorasi keindahan alam Pulau Mapur, peserta juga diikutkan dalam kegiatan konservasi lingkungan laut seperti implan terumbu karang, pelepasan tukik (anak penyu), snorkeling serta pagelaran budaya.

Untuk Ecorun Mapur 2018, keluar sebagai pemenang kategori pria adalah Rahmat Govinda Tampubolon dengan waktu 21,39 menit, disusul Guntur dengan waktu 22,48 menit dan Virgiawan Tio dengan waktu 23,16 menit diposisi ketiga.

Sementara ketegori wanita keluar sebagai pemenang adalah Dewi Susanti dengan 26,09 menit disusul Nyai Prina Agitha dengan waktu 27,13 menit dan Dyah Ayu dengan  waktu 34,38 menit diposisi tiga.

Ketua Panitia Ecorun Mapur, Adrinal kepada wartakepri.co.id menyampaikan bahwa Ecorun Mapur kedua Tahun 2018 dihadiri lebih banyak peserta. Kedepannya, Adrinal berharap event ini bisa menjadi event tahunan Desa Mapur atau bahkan Kabupaten Bintan dengan skala internasional sama seperti event-event lainnya.

Selain itu, harapannya kegiatan Ecorun mampu mempromosikan potensi pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Mapur karena event ini berbasis pemberdayaan masyarakat dimana tamu dan peserta menginap di homestay atau rumah-rumah penduduk. 

“Harapannya bisa menjadi event tahunan sehingga mampu mempromosikan potensi pariwisata dan mengangkat perekonomian masyarakat Pulau Mapur”, ujar Adrinal kepada wartakepri.co.id.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira yang turut serta hadir dalam event tersebut menyambut baik kegiatan-kegiatan yang menunjang promosi wisata lokal. “Alhamdulilah berjalan baik dan lancar.

Semoga kedepan bisa terselenggara kembali dan diminati lebih banyak  wisatawan lagi”, ujar Luki melalui pesan singkatnya.(*)

Sumber: Haris Daulay
 



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA