Penuh Makna, Alex Guspeneldi Lantik Pengurus Ikatan Keluarga Minang Kota Batam

WIRARAJA

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Batam
Perumahan Taman Cipta Asri Barelang Kecamatan Sagulung berlangsung khidmat di Ruko
Taman Cipta Asri, Sabtu (5/5/2018) malam.

” Dengan dilantiknya pengurus IKM dalam rangka menjalin kekeluargaan, Barek Samo Dipikua Ringan Samo dijujuang. Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Bosi merupakan bagian dari masyarakat batam,” tutur Ketua 1 IKSB Alex Guspeneldi, usai mengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Minang, dengan terpilihnya ketua Erwin Candra jajaran nya Sabtu (5/5/2018).

Dia menyampaikan dalam pelantikan tersebut juga merangkul (IKM) yang ada di Kota Batam, Namun ia juga Apresiasi buat pengurus, sesuai dengan Ad/art disepakati berjalan dengan maksimal.

Pengurus-pengurus (IKM) terpilih harus mampu melahirkan ide kreatif dalam membesarkan organisasi, sekaligus sanggup membentuk program-program positif baik dalam pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan.

” IKM, bukan untuk politisasi untuk partai tertentu namun, pada intinya menjalin kebersamaan,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, menyampaikan semboyan untuk dipahami semua, sebagai pemimpin (Rindang daunnya, kokoh dahannya, kuat batang nya) ini sebagai pedoman bagi bersama

“Saya apresiasi buat Pengurus yang baru dilantik, Organiasi dikelola secara baik akan melahirkan kaderisasi terhadap anak muda. Kesatauan hati, langkah, jiwa berbahagia lebih lagi berjalan seiring dengan pemerintah. Dalam pengurus tersebut harus ada proses pembinaan, saya pikir kader dari IKSB, tadi baru dilantik memaknai diri sebagai orang Batam yang berasal dari Sumbar bukan orang Sumbar di Batam,” ucapnya.

Dengan itu harus memiliki tanggung jawab sosial untuk kemajuan Batam. Anggaplah daerah ini jati diri kita.

Pola migrasi Minangkabau Desertasi Muchtar Naim Sosiolog dari Unand, rasa berkita sedemikian kuat pada masyarakat minang di kampung, rantau baik bahagia dan berduka.”tuturnya.

” Kekompakan seperti itu menjadi modal awal bagi masyarakat minang mari kita pupuk kebersamaan, kita arah rasa berkita kerah konstruktif lebih bernilai,” pungkasnya.

Ditempat sama Ketua panitia IKM Perumahan Taman Cipta Asri Barelang Rusdianto, dalam organisasi menyatukan masyarakat minang yang ada di Perumahan Taman Cipta Asri.

“Hal tersebut sebabnya kami merangkul lebih familiar di kalangan Masyarakat Minang dan Batam umumnya. Serangkaian program positif akan dijalankan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat kami akan menata organisasi, terlebih dahulu baru untuk sosialisaikan dan membantu masyarakat baik bila ada kesusahan, alek baiak dan buruak.

Untuk Pelantikan tersebut  sebanyak 40 Pengurus, dan  400-500 KK sekitar seribu anggota.

“Struktur organisasi IKSB, Bagian dari IKM Kabupaten, termasuk organisasi yang terpisah. merangkap seluruh Kabupaten,” kata Rusdianto.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri anggota  DPR RI, Nyat Kadir,Wakil wali Kota Batam amsakar ahmad,anggota DPRD Kepri Aleguspeneldi, Camat Sagulung, Kapolsek Sagulung, Lurah Tembesi, Bendahara Umum IKSB Mustofa, Bakal Calon Legislatif  Dari Dapil di Sagulung, dan ratusan orang dari puluhan paguyuban Minang di Kota Batam.

Nyak kadir dalam acara pengukuhan IKM menyanyikan lagu diera enampuluhaan dengan judul “Ubetkan Denai”.(*)

Tulisan Zulfahmi

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA