Pengendara Yang Kena Tindak di Operasi Seligi Rata-Rata Tidak memiliki SIM

Wartakepri, Operasi seligi

Wartakepri, Operasi seligi



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelaksanaan operasi patuh seligi 2018 pada hari ke delapan dilaksanakan di depan Polresta Barelang, dari hasil operasi tersebut mayoritas yang banyak melanggar merupakan pengendara roda 2 karena tidak memiliki  SIM.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Fredyando mengatakan, Operasi Patuh Seligi 2018 sudah berlangsung pada hari kedelapan. Operasi tersebut sengaja digelar di jalan di depan Polresta Barelang untuk pengendara roda dua maupun roda empat.

Wartakepri, Operasi seligi.JPG
Wartakepri, Operasi seligi.JPG

“Mereka yang ditilang, mereka yang tidak melengkapi surat-surat, SIM, dan kelengkapan surat-surat mereka berkendara,”ujarnya, Kamis (3/5/2018).

Disebutkannya, banyak juga pengendara yang tertib sesuai aturan berkendara yang ada, selain itu, pihaknya juga selalu member ingat pengendara roda 4 memakai sef tibel, jangan memainkan hp saat berkendara. Namun mereka yang tidak tertib berkendara langsung ditindak lanjuti.

“Seperti rekan rekan lihat, sejumlah giat masih berlangsung, belum diketahui jumlah total pengendara yang melanggar tata tertib berkendar,”ujarnya.

Dikatakakan Kanit Turjawali tersebut, selama berlangsung giat operasi Seligi Tahun 2018, mayoritas yang melanggar tertib berkendara yakni roda dua.

“Mayoritas pengendara roda dua, tidak miliki SIM. Ada juga anak-anak dibawah umur yang masih sekolah,”ujarnya.

Tujuan Operasi Seligi Patuh 2018 pengendara dengan target mereka yang pengendara yang tidak punya helm standard. Pengendara roda empat tidak pasang seat belt. Pengemudi yang terpengaruh alkohol. Pengendara di bawah umur.  Pengendara menggunakan  hape sedang berkendara serta pengendara yang melawan arus.

Pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2018 di jalan depan Mapolresta berlangsung dari pukul 16.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, petugas Satlantas juga diringi dengan musik dengan judul pelopor keselamatan pengendara.

“Keselamatan itu nomor satu.  Tertib berkendara, patuh lalu lintas, sampai ditujuan dengan selamat, baik ke kantor, ke pasar, maupun ke tempat kerja,” ujarnya.(Adt)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA