KNPI Anambas Minta UU Kewenangan Pemprov atas Pemanfaatan Laut Direvisi

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas membuka secara resmi RAKERDA I Dan DIKLATPIM DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas di Aula Hotel Tropical Inn, Rabu malam (2/5/2018). Kegiatan ini dihadiri 25 peserta dari perwakilan OKP, DPD KNPI Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam sambutannya Wan Zuhendra menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga menjadi spirit perubahan bagi pemuda.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pengurus KNPI Anambas dalam rangka di laksanakannya kegiatan Rakerda dan Diklatpim ini,” ujar Wan Zuhendra

Masih kata wan zuhendra, pemimpin itu haruslah berkarakter,tanpa karakter takkan pernah menjadi sosok pemimpin pemimpin selanjutnya.

Di tempat yang sama dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Anambas Hafiz Rhiandy, kegiatan Rakerda ini adalah amanah AD ART organisasi yg wajib dilaksanakan minimal 1 kali dalam 1 Periodesasi Kepengurusan.

” Kegiatan ini adalah amanah AD ART wajib kita laksanaka. Kegiatan ini akan kita simpulkan beberapa rekomendasi baik itu untuk pemerintah daerah maupun pusat”,ujar Hafiz.

Lanjut Hafiz, pemuda hendaknya menjadi pelopor dengan kekuatan pikiran pemuda harus menjadi tuan di negri sendiri. Rakerda merumuskan rekomendasi atau kebijakan strategis arah organisasi, baik itu ke Pemkab maupun ke Pusat.

Salah satu yang jadi sorotan adalah kepedulian pemerintah pusar terhadap daerah perbatasan, dan juga terkait UU 32 thn 2014 masalah kewenangan laut yang 0-12mil menjadi kewenangan Provinsi. Mendesak UU tersebut tuk direvisi.

Sedangkan aset Anambas adalah laut, kalau sudah berkelit ke pemprov tentu otonom menjadi mandul, kewenangan laut sudah tak lagi menjadi “kewenangan kabupaten”.

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekda Anambas,Pabung,Danlanal,Wakil Ketua II DPRD,Ketua KPU,Ketua Panwaslu,Kabid Pemuda dan Olahraga,Ketua PP,Ketua OKP se Anambas, dan Ketua PK KNPI se Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan berlangsung dati tanggal 2 Mei sampai tanggal 3 Mei 2018.(Mad).

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA