AKP Cut Putri Amelia Kasat Lantas “Cantik” Ini Pimpin Operasi Patuh Seligi 2018 di Bintan



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Satuan Lalu Lintas Polres Bintan akan adakan ‘Operasi Patuh Seligi’ selama beberapa hari kedepan. Operasi tersebut dimulai hari ini tanggal 26 April – 09 Mei 2018. Namun yang berbeda adalah adanya pergantian sejumlah pimpinan satuan setelah mengalami mutasi dan rotasi beberapa waktu lalu. Kasat Lantas terbaru Polres Bintan sekarang dipimpin AKP Cut Putri Amelia setelah AKP Anjar ditarik institusinya ke Polda Kepri.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang ketika dijumpai setelah gelar pasukan di Mapolres Bintan mengatakan bahwa operasi akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Boy menambahkan sasaran operasi yang akan ditindak meliputi 7 kesalahan antara lain penggunaan helm SNI, penggunaan safety belt, pengendara dibawah umur, pengendara dibawah pengaruh minuman alkohol, melawan arus, menggunakan alat komunikasi (handpone) dan berkendara melewati batas kecepatan.

“Operasi akan dimulai mulai hari ini”, ujar AKBP Boy Herlambang didampingi AKP Cut Amelia. 

Boy menambahkan bahwa operasi patuh yang akan dilaksanakan tersebut akan menindak pelanggar sesuai sasaran operasi patuh. “Kalau operasi patuh pelanggar akan ditindak”, tutup Boy. 

Sementara itu, Kasatlantas AKP Cut Putri Amelia menjelaskan bahwa operasi tersebut serempak dilaksanakan se Indonesia. Cut Amelia menjelaskan bahwa operasi patuh didaerah kekuasaannya akan dipusatkan di daerah-daerah keramaian oleh seluruh personel Satlantas Polres Bintan yang berjumlah 34 orang. “Akan kita pusatkan di daerah-daerah keramaian,” ujar Cut Amelia. 

Cut Amelia menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan berkendara untuk mewujudkan keselamatan berkendara di jalan. “Kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran”, tutup perwira polisi jebolan Akpol 2009 tersebut.(*)

Tulisan: Haris Daulay
 

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait